MRPB Serukan Orang Asli Papua Memilih Caleg Orang Asli Papua | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

MRPB Serukan Orang Asli Papua Memilih Caleg Orang Asli Papua

Papua Barat Penulis  Selasa, 02 April 2019 13:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menyerukan sesama orang asli Papua memilih calon anggota legislatif (caleg) orang asli Papua dalam rangka Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, 17 April 2019.

Seruan itu mulai didengungkan terhadap masyarakat oleh MRPB di wilayah adatnya masing-masing, seperti diungkapkan anggota MRPB Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan, Emelia S. Mandacan.

Emilia Mandacan mengatakan, dalam reses triwulan I Tahun Anggaran 2019 di Kampung Rayon 6, Kelurahan, Amban, Manokwari, dirinya mengajak masyarakat Papua untuk memilih caleg orang asli Papua di tingkat DPR-RI, DPD-RI, DPR provinsi, dan DPRD kabupaten-kota.

“Untuk DPR-RI dan DPD-RI harus pilih caleg OAP. Alasannya karena kursi daerah pemilihan Papua Barat adalah kursinya milik OAP, sehingga kita harus memilih OAP, siapa pun calegnya, yang penting OAP,” kata Emilia Mandacan kepada Tabura Pos via ponselnya, Senin (1/4).

Namun, ia menegaskan, dalam resesnya, tidak ada instruksi khusus untuk caleg orang asli Papua tertentu, siapa yang harus dipilih, karena itu sesuai pilihan setiap masyarakat, tetapi harus orang asli Papua. [SDR-R1]

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX