Baru 425 ASN Laporkan SPT Pajak | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Baru 425 ASN Laporkan SPT Pajak

Papua Barat Penulis  Selasa, 02 April 2019 13:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dari 3.098 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Manokwari, baru 425 ASN yang sudah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak dan 1.500 ASN yang nomor pokok wajib pajaknya (NPWP) jelas.

Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita menyampaikan terima kasih kepada ASN yang sudah melaporkan SPT tahunan pajak. Bagi 1.500 ASN yang NPWPnya sudah jelas, maka akan diverifikasi oleh petugas pada KPP Pratama Manokwari.

Sekda mengimbau kepada ASN-ASN yang belum mempunyai NPWP segera membuat NPWP. Sebab, suatu saat akan dibutuhkan. “Itu urus 5 menit saja selesai urus NPWP masing-masing,” sebutnya.

Sekda juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2019, Pemkab Manokwari menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau laporan penggunaan anggaran tahun 2018 tepat waktu pada 27 Maret. Pada tahun-tahun sebelumnya melewati batas waktu.

“Kita Manokwari tahun ini memberikan laporan keuangan kepada BPK, kita tanggal 27 dari waktu yang ditentukan tanggal 31 Maret. Itu merupakan kerja keras, sehingga bisa menyerahkan laporan tepat waktu. Pada tahun-tahun sebelumnya kita tidak bisa mencapai jadwal yang sudah ditentukan,”sebutnya.

“Penyerahan laporan keuangan tepat waktu mengindikaskan adanya kerja sama yang baik dari semua OPD. Oleh karena itu, ini kebanggaan kita juga, dan mari kita berikan applaus atas kerja sama kita semua,”  ajaknya.

Mengenai penyerahan SK kenaikan pangkat bagi ASN yang rencananya dilaksanakan, Senin (1/4), diundur ke Senin pekan depan karena Bupati Manokwari yang akan langsung menyerahkannya kepada ASN.(BNB-R3)

Dibaca 126 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.