Tidak Ada Pungli Dalam Pelayanan Publik | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH

Tidak Ada Pungli Dalam Pelayanan Publik

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 April 2019 12:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Tanah Miring Ipda Harapan Purba beserta anggota serta Bhabinkamtibmas Sabtu lalu melaksanakan sosialisasi stop pungli kepada warga di Kampung Erom Distrik Tanah Miring. Masyarakat yang hadir sekitar 15 orang dan sangat antusias mengikuti sosialisasi. Ia mengharapkan agar aparat kampung yang memberikan pelayanan publik agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan semaksimal mungkin. Tidak ada pungli dalam pelayanan publik kepada masyakat dan jangan sampai kena tangkap tangan oleh Satgas Saber Pungli.

Dikatakan, tupoksi Saber Pungli adalah melakukan pengawasan terhadap tindakan pungutan liar oleh lembaga pemerintah, menindak pelaku pungutan liar, melaporkan hasil pelaksanaan serta pembahasan modus operandi ketika ada hubungan langsung antara masyakat dengan yang mempunyai kewenangan. Pungli terjadi ketika masyakat meminta percepatan, melemahkan masyakat dengan kurangnya persyaratan dan membuat produk yang harus dibeli.

“Saya tekankan yang terpenting yaitu pertebal iman dan takwa,  taatilah norma agama, taatilah peraturan dan perundang-undangan yang berlaku Terkait pungli maka hindari dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai prosedur, stop pungli bila ada segera laporkan,”tegasnya.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX