Pemerintah Akan Perbaiki Rumah Yang Rusak Akibat Banjir Bandang | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Mentri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Muhammad Basuki Hadimoeljono Mentri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Muhammad Basuki Hadimoeljono

Pemerintah Akan Perbaiki Rumah Yang Rusak Akibat Banjir Bandang

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 01 April 2019 21:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Mentri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Muhammad Basuki Hadimoeljono saat meninjau perumahan warga yang rusak dampak banjir di Kemiri bersama Kepala BPBD Letjen TNI Doni Munardo mengungkapkan akan bertanggung jawab untuk rehabilitasi dan rekonstruksi,  terutama rumah -rumah warga yang rusak akibat banjir bandang.

"Tentu pak Presiden akan mengeluarkan kebijakan apakah akan dibangun baru atau direhab kembali rumah-rumah yang rusak sesuai kebutuhan. Namun yang jelas tetap menjadi perhatian presiden," ungkapnya ketika di wawancarai usai meninjau lokasi yang terkena dampak banjir bandang di Kemiri Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (1/4) siang.

Ia pun menerangkan saat ini yang menjadi perhatian khusus pemerintah adalah mengembalikan kawasan Gunung Cyclop dan normalisasi sungai dibawah Gunung Cyclop guna mencegah musibah serupa kembali lagi terjadi.

"Kita akan bangunkan Samudan, seperti di gunung Merapi, yang fungsinya untuk mengalirkan air, dan menahan material yang turun dari gunung ketika itensitas curah hujan cukup tinggi,"ungkapnya

Lanjut Basuki, untuk proses Samudan, pemerintah akan berkerja pada satu atau dua bulan kedepan artinya saat ini akan dimulai dengan proses design dan berkoordinasi dengan BNPB tentang ekosistem kawasan Cyclop.

“Pertama kami akan rancang dan berkoordinasi dulu karena bencana ini tidak mungkin terjadi, kalau ekosistemnya tidak terganggu,"ungkapnya.

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.