Dewan Syuro Pesan PKB Harus 'Tenang' di Meepago | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Dewan Syuro Pesan PKB Harus "Tenang" di Meepago

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP dalam orasi politiknya pada kampanye terbuka atau rapat umum, Sabtu sore (30/03/2019) kemarin di Taman Gizi Oyehe berpesan kepada seluruh kader, simpatisan, pendukung dan para Calon Legislatif (Caleg) di wilayah Meepago untuk memenangkan partai yang didirikan oleh almarhum Gus Dur ini.

Harapan pemenangan partai nomor urut 1, dengan visi membelah yang benar, mendukung yang betul dan berkerja bersama rakyat serta untuk rakyat dengan kasih ini tegas Isaias Douw, pada kesempatan itu khususnya masyarakat Papua, Papua pendatang dan lainnya yang ada di Nabire pada Daerah Pemilihan 1 dan Dapil 2 Nabire untuk mendukung PKB.
Periode lalu di Nabire PKB sudah menang dengan bukti Ketua DPRD Nabire dipimpin dari PKB, sehingga di tahun politik kali ini baik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres tahun 2019, partai yang diketuai umum Muhaimin atau akrab disapa Cak Iming sesuai misinya menampung, menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di segala bidang, tegas Isaias harus didukung masyarakat wilayah Meepago.

Apalagi, tandas Douw, kita semua mengetahui siapa sosok Gus Dur. Beliau adalah orang yang memperjuangkan dan menyetujui perubahan nama Irian Jaya menjadi Papua. Orang Papua pasti mengenal jasa beliau, jadi kita harus dukung untuk kemajuan dan merealisasikan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua umumnya dan wilayah Meepago pada khususnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, selaku Dewan Syuro PKB ini mengkampanye masing-masing Caleg yang diusung PKB mulai dari calon anggota DPRD Kabupaten Nabire, DPRP Papua dan DPR RI Dapil Papua. Pada kesempatan ini saya juga bawa anggota DPR RI 2 orang, masing-masing Marten Douw, SE dan Yehuda Gobai. Untuk DPRP Papua, Linus Dou dan untuk DPRD kabupaten di Dapil 1 dan Nabire 2. Kita harus dukung mereka, jangan sampai suara kita buang di laut atau sia-sia,"tegas Isaias.

Lanjutnya, Dapil Papua untuk DPR RI harus bawa 2 kursi dari PKB dan khusus wilayah Meepago harus beberapa orang agar mereka bisa berbuat banyak untuk Papua di parlemen pusat, termasuk di DPRP Papua. Lantaran, siapa lagi yang akan menyuarakan atau mengaspirasi masyarakat Papua kalau bukan mereka.

Betul atau tidak nanti kita akan lihat hasilnya. PKB harus menang di wilayah Meepago. Jangan kita salah pilih dan kita jaga keutuhan yang ada sekarang ini, kita jaga daerah yang aman sekarang ini, kalau mau lanjutkan berikut jangan pilih sembarang dan hati-hati dalam memilih serta ingat Caleg yang ada, khususnya di Dapil 1 dan 2 serta Dapil 3 Papua dan Dapil Papua untuk DPR RI,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Nabire Suyono menambahkan, PKB sesuai visi dan misinya utamanya untuk Kabupaten Nabire di Dapil 1 dan Nabire 2 mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik kedepan. Para Caleg PKB siap melanjutkan pembangunan dan perubahan yang lebih baik lagi kedepan, sehingga perlu adanya sinergi dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dalam memperjuangkan hal ini melalui Caleg-caleg yang ada di masing-masing utusan yang ada. (wan)

Dibaca 145 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX