Dinkes Kabupaten Mansel Memiliki Program Pengembangan Bank Darah di Momi Waren | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Dinkes Kabupaten Mansel Memiliki Program Pengembangan Bank Darah di Momi Waren

Papua Barat Penulis  Senin, 01 April 2019 12:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dalam pameran Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Papua Barat 2019 di Kota Sorong, 25-27 Maret 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) menampilkan sejumlah pencapaian program yang dilaksanakan pada 2018 lalu.

Staf Bidang SDMK, Dinkes Kabupaten Mansel, dr. Meggy Lumingkewas didampingi Sekretaris Dinkes Kabupaten Mansel, Bernadus Karubuy, SKM menjelaskan, salah satu yang ditonjolkan dalam pameran kali ini adalah program pengembangan Bank Darah di Puskesmas Momi Waren, salah satu program unggulan dari Dinkes Kabupaten Mansel.

“Ini sudah berjalan. Kami memiliki titik-titik di setiap desa yang kami sudah periksa golongan darahnya dan kami sudah memiliki kantong-kantong darah yang siap mendonorkan darahnya,” klaim Meggy Lumingkewas kepada Tabura Pos di sela-sela pameran Rakerkesda di Kota Sorong, belum lama ini.

Lanjut dia, apabila ada warga di Kabupaten Mansel yang membutuhkan donor darah, tentu sudah ada orang yang disiapkan. “Kami sudah screening, kami sudah periksa golongan darahnya, jadi sewaktu-waktu jika diperlukan, orang itu langsung kami telpon dan siap mendonorkan darah,” ujar Meggy Lumingkewas.

Menurutnya, dengan program ini, pihaknya tidak perlu lagi kesulitan mencari pendonor darah. “Karena, kami sudah mempunyai kantong-kantong darah yang siap mendonorkan darahnya,” tandas Meggy Lumingkewas.

Ditanya apabila seorang warga di Kabupaten Mansel membutuhkan darah, maka para pendonornya siap mendonorkan darah, kapan pun dibutuhkan, Meggy Lumingkewas membenarkannya. “Kami sudah siapkan dari berbagai golongan darah,” tandasnya. [HEN-R4]

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX