Danrem: ”Batalyon Infanteri Yonif 757 Sebagai Cikal Bakal” | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf, S.IP.M.Tr (Han) (foto:iis) Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf, S.IP.M.Tr (Han) (foto:iis)

Danrem: ”Batalyon Infanteri Yonif 757 Sebagai Cikal Bakal”

Papua Selatan Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 22:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf, S.IP.M.Tr (Han) mengemukakan bahwa Batalyon Infanteri Yonif 757 Ghubta Vira sebenarnya merupakan batalyon terusan dari 755/Yalet dan tentunya prajurit yang ditempatkan sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Terutama untuk dua kompi sebagai cikal bakal dari Batalyon 757 yang berada di Kurik dan Jagebob. “Ini sebagai cikal bakal dan markasnya ada di Boven Digoel.

Diharapkan kita akan siap untuk melaksanakan tugas mengawal wilayah perbatasan khususnya di wilayah Korem 174/ATW,”terang Danrem kepada wartawan di Makorem Jumat lalu. Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, prajurit yang ada harus tetap trampil serta memiliki kemampuan dan kesemaptaan yang baik sehingga mampu menjaga kedaulatan. Secara keseluruhan jumlah personil yang disiapkan di batalyon sebanyak 747 sesuai dengan TOPnya.

Namun akan dibentuk terlebih dulu kurang lebih dua kompi dan  secara bertahap jumlah personil akan ditambah. Untuk Korem sendiri memiliki satu batalyon yang sebelumnya adalah 755 namun karena 755 sudah beralih kepada Kostrad maka dibentuk lagi batalyon pemukul untuk Korem 174/ATW. Sedangkan terkait dengan infrastruktur akan digunakan dua kompi yang sudah ada dan selanjutnya akan dibangun di Boven Digoel berupa markas batalyon dan tiga kompi lagi yaitu kompi markas, kompi bantuan dan kompi A.

Dibaca 367 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.