Mathius: Senin ini Presiden Jokowi Kunjungi Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

nampak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M,Si sedang berbincang dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Terry Ayomi dan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, SP. MM nampak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M,Si sedang berbincang dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Terry Ayomi dan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, SP. MM

Mathius: Senin ini Presiden Jokowi Kunjungi Korban Banjir Bandang Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 20:16 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Presiden Joko Widodo direncanakan pada Senin (1/4) siang, tiba Kabupaten Jayapura untuk meninjau korban yang terkena dampak banjir bandang.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si usai melakukan pertemuan dengan pimpinan Muspida di Aula Lantai II, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, dalam rangka persiapan kunjungan orang nomor satu se-Indonesia tersebut, Sabtu (30/3) siang.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Jayapura, kami memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada pak presiden Jokowi yang ingin melakukan kunjungan kepada para korban pada tanggal 1 April 2019,”ucapnya.

Menurut Mathius, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang memang benar-benar peduli kepada rakyatnya. Meskipun sebelumnya sudah ada keterwakilan pemerintah pusat yang hadir disini melalui Kepala BNPB, kemudian juga ada Kementerian Sosial dan ada sejumlah kementerian/lembaga juga yang hadir disini tapi beliau masih ingin mengunjungi para korban.

“Untuk itu saya, pikir negara sudah hadir karena kalau presiden datang kan itu wujud kepedulian dia secara personal seorang presiden namun dalam kesibukan kampanyenya yang luar biasa, tetap dia akan datang kesini dan saya pikir presiden luar bisa dalam memperhatikan Papua,”bebernya.

Untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Bupati Mathius menyebutkan tidak ada persiapan khusus.
“Jadi kami disini tidak ada persiapan khusus dikarenakan beliau hanya datang untuk mengunjungi, melihat dan menyapa masyarakat nya yang ada disini. Ya, kita buat persiapan di daerah atau tempat-tempat yang dikunjungi, itupun sudah dijadwalkan oleh Staf Kepresidenan yang mengatur perjalanan protokoler beliau kesini,” akunya menutup wawancara.

Dibaca 196 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX