King Vs Pickup, Pelajar SMP Tewas di TKP | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Kondisi motor yang dikendarai oleh korban. Kondisi motor yang dikendarai oleh korban.

King Vs Pickup, Pelajar SMP Tewas di TKP

Kriminal Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 20:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Febri Galeria Doom (15) pelajar yang masih duduk di bangku kelas III sekolah menengah pertama tewas seketika di lokasi kejadian perkara, usai motor yang ditumpanginya mengalami kecelakaan saat melintas di Jln. Raya  Pantai Hamadi tepatnya dekat Yayasan Shalom Centre Papua Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (30/3) malam pukul 21.30.

Korban meninggal akibat benturan keras di kepala serta patah tulang leher, sementara Bripda Kristian Tomy Gobay (19) rekan korban yang mengendarai motor mengalami luka berat dan kini masih mendapatkan perwatan medis di rumah sakit Bhayangkara.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kecelakaan antara sepeda motor dan satu unit mobil yang menewasakan seorang pelajar telah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan.

“Kasus itu sudah ditangani, dugaan sementara akibat kelalaian dimana pengendara motor yang merupakan oknum anggota Polisi dari Polres pengunungan bitang dalam keadaan miras, begitu pula dengan pengendara mobil pun lalai karena mengabil jalur kanan,” terangnya, Minggu (31/3) pagi.

Kata Jahja dari keterangan yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIT, dimana motor Yamaha RX-King yang dikendarai oleh Bripda Kristian Tomy Gobay (19) berboncengan dengan Febri Galeria Doom (korban) melaju dengan kecepatan tinggi dari Pantai Hamadi menuju Entrop, disaat bersamaan datang mobil pickup yang dikemudikan oleh Salman Abdul Rahim dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan, lantaran jarak begitu dekat kecelakaan tidak dapat terhidahkan yang mengakibatkan Febri Galeria Doom meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kedua kendaraan itu kurang berhati-hati mengingat saat kejadian kondisi cuaca hujan bahkan tidak menghindahkan kecepatan saat mengendarai kendaraannya,” jelasnya.

Saat ini Kata Jahja, kendaraan yang telibat kecelakaan telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan untuk dijadikan barang bukti, begitu pula dengan pengendara mobil pickup Salman Abdul Rahim pun turut diamankan untuk minintai keterangan lebih lanjut.

“Pengendara mobil sudah kami amankan, termaksud dengan kendaraa yang terlibat kecelakaan, sementara untuk pengendara motor yang diketahui merupakan oknum anggota Polisi itu masih dalam perawatan medis kerena kondisinya kritis,” jelasnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan itu pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat agar tidak mengendarai kendaraannya dalam kecepatan tinggi guna mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dibaca 269 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.