Kapolda Papua Safari Kamtibmas di Masjid Al Aksa Jayapura | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Kapolda Papua Safari Kamtibmas di Masjid Al Aksa Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 30 Maret 2019 13:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Martuani Sormin, M.Si melaksanakan safari kamtibmas kepada umat muslim di Masjid Al Aksa Bucend II Jayapura.

Kapolda menyampaikan secara umum situasi kamtibmas di Provinsi Papua aman dan terkendali, namun masih ada ancaman kelompok criminal bersenjata (KKB) di wilayah pegunungan tengah.

“Isu - isu tentang Hoax, mari bersama mengecek kebenarannya, jangan mudah terpancing akan berita yang tidak jelas kebenarannya. Adanya oknum diberita bahwa akan memboikot Pemilu dan menghentikan pembangunan jalan Trans Wamena, semua isu tersebut adalah Hoax atau tidak benar, “kata Kapolda.

Dikatakan, orang yang menghalangi pelaksanaan Pemilu yang merupakan agenda nasional akan dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku, TNI dan Polri telah mempersiapkan menghadapi Pemilu guna kelancaran pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Kapolda mengimbau umat muslim untuk menjaga keamanan Pileg dan Pilpres serta menggunakan hak pilih.

“Imbauan saya sebagai Kapolda Papua jangan takut dan jangan mudah terprovokasi, saya berterima kasih kepada para jemaah karena ada rasa saling membantu dan simpati kepada sesama atas kejadian bencana alam di Kabupaten Jayapura, “ucap Kapolda.

Terkait kejadian banjir, Kapolda menyampaikan untuk menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, menanam tumbuhan sebanyak banyaknya, jangan menebang pohon sembarangan, dan lakukan daur ulang sampah yang ada. (Zulkifli)

Dibaca 162 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.