Bupati Intan Jaya Sambut Baik Pemilu Damai | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Bupati Intan Jaya Sambut Baik Pemilu Damai

Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SUGAPA - Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si menyambut baik seruan Pemilu Damai di wilayah Kabupaten Intan Jaya. Bupati Natalis Tabuni setuju dengan ajakan untuk menjaga dan memelihara keamanan di antara sesama calon anggota legislatif (Caleg). Hal ini seperti terkemuka saat acara penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Intan Jaya sekaligus Pembukaan Kampanye yang digelar di Lapangan Yokatapa, Sugapa, Rabu (27/3) lalu.

Pada kesempatan itu Bupati Natalis juga menekankan perlunya koordinasi yang baik di antara stakeholder, penyelenggara dan peserta Pemilu, pihak keamanan dan masyarakat. Sehingga dapat dihasilkan Pemilu yang demokratis, jurdil, bebas dan rahasia.

Saya mengharapkan agar Pemilu di Intan Jaya dapat menjadi barometer dan akan menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lainnya,"harap Bupati Intan Jaya.

Bupati Natalis Tabuni juga mengingatkan agar pengalaman buruk sewaktu Pilkada Intan Jaya yang lalu supaya tidak terjadi lagi. Karena berdampak sangat buruk bagi masyarakat dan membuat masyarakat cukup menderita.

Pada kesempatan ini saya mengimbau seluruh elemen penyelenggara agar saling bekerja sama bahu membahu agar tidak terjadi konflik yang akan merugikan kita semua,"katanya.

Bupati meyakini dalam Pemilu kali ini di Kabupaten Intan Jaya tidak akan terjadi keributan. Meski begitu dirinya selaku pembina politik di Kabupaten Intan Jaya tetap mengingatkan semua pihak untuk meminimalisir masalah-masalah dari tingkat bawah.

Sekali lagi saya apresiasi apa yang dikatakan KPU-Bawaslu, marilah kita bangun komunikasi dan koordinasi dengan baik. Kemarin-kemarin kita jalan masing-masing, sekarang kita jalan sama-sama saling bergandeng tangan satu sama lain,"tuturnya.


Deklarasi Pemilu Damai : Siap Menang Siap Kalah

Ketua KPU Intan Jaya, Krismas Bagau, S.IP, M.IP mengajak seluruh peserta kampanye untuk mengedepankan pemilu damai di bumi Intan Jaya.

Menurutnya, semua calon legislatif yang akan bertarung dalam Pileg 2019 mendatang, harus memiliki kesiapan mental untuk menang dan siap pula untuk kalah.

Harus siap menang dan siap kalah. Semua calon adalah putra terbaik Kabupaten Intan Jaya,"katanya saat acara penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Intan Jaya sekaligus Pembukaan Kampanye yang digelar di Lapangan Yokatapa, Rabu (27/3) lalu.

Dia juga mengingatkan agar semua persoalan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pileg 2019 hendaknya diselesaikan secara damai.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya unsur TNI/Polri, pengurus dan kader 15 partai peserta pemilu di Intan Jaya, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Intan Jaya Yunus Abugau, S.Hut. (ist)

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX