Jelang Pemilu, Tingkat Pelanggaran Menurun | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Rafra  (foto:ist) Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Rafra (foto:ist)

Jelang Pemilu, Tingkat Pelanggaran Menurun

Papua Selatan Penulis  Jumat, 29 Maret 2019 12:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Rafra mengemukakan bahwa tugas pokok Satpol PP adalah untuk menegakkan Perda dan perintah bupati. Apalagi tahun ini sudah memasuki tahun politik yang cukup besar namun diakui tingkat pelanggaran yang dilakukan sedikit mengalami penurunan. Sebab sudah ada kesadaran dan kesepakatan dari para pelaku politik untuk tidak mengganggu keindahan Kota Merauke.

“Pasalnya keindahan kota kita harus selalu dijaga. Sudah ada ketentuan bahwa di wilayah jalan protokol memang tidak diperbolehkan untuk memasang spanduk maupun baliho-baliho. Jadi sudah ada zona khusus untuk dimanfaatkan sebagai tempat pemasangan baliho dan semua sudah dilakukan dengan baik,”terangnya pada rapat koordinasi pelaksanaan kampanye rapat umum pemilu 2019 di Hotel Megaria belum lama ini.  

Lebih lanjut ia mengungkapkan, caleg perlu memahami tentang ketentuan tersebut dan ia cukup salut karena pada pelaksanaan pemilu tahun ini semua sudah dipatuhi dengan baik. Sebab  jika sampai dilanggar maka pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan dengan membongkar baliho yang dipasang tidak pada tempatnya. “Biasanya mobil saya penuh dengan baliho yang dibongkar karena dalam melakukan penindakan saya tidak pandang bulu, siapapun orangnya tetap akan saya tindak karena sudah menjadi tugas saya,”tegasnya. Adapun peran Satpol PP dalam hal ini hanya untuk pengamanan sehingga pihaknya akan ikut memantau jalannya pemilu mendatang.

Dibaca 174 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.