Tiga Siswa SMA di Nabire Ikuti Olimpiade Sains Tingkat Papua | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Tiga Siswa SMA di Nabire Ikuti Olimpiade Sains Tingkat Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Sebanyak tiga (3) siswa tingkat SMA di Nabire, masing-masing berasal dari SMA YPK Tabernakel, SMA Negeri 3 Nabire dan SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire mewakili Kabupaten Nabire di ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi Papua tahun 2019, yang akan dilaksanakan bulan April mendatang.

Ketiga siswa tersebut mewakili Nabire dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi Papua dikategori mata pelajaran Fisika. Adapun ketiga siswa tersebut diantaranya Reinwarth Akurbaba dari SMA YPK Tabernakel Nabire, Kristin Wayoi dari SMA Negeri 3 Nabire dan Trifena Windi Bawoka dari SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire.

Mereka bertiga akan menghadapi 25 siswa-siswi lainnya dari 9 kabupaten yang berpartisipasi di kategori yang sama. Windi, siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire yang mewakili Nabire diajang ini mengaku sudah siap mengikuti ajang di tingkat provinsi. Ia memohon dukungan doa dari warga Nabire mereka dapat berprestasi diajang tersebut.

Seperti diketahui, olimpiade sains ini dimulai dari tingkat kabupaten dengan nama Olimpiade Sains Kabupaten (OSK), dan dilaksanakan Februari 2019 lalu serta melombakan sembilan mata pelajaran, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.
Juara 1, 2, dan 3 pada olimpiade sains tingkat kabupaten akan dikirim ke Jayapura untuk mengikuti olimpiade tingkat provinsi, pada April 2019 mendatang. Selain di tingkat SMA, ajang yang sama juga digelar untuk tingkat SMP.(wan/ist)

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.