Disorda Papua Siapkan Tim Sepak Bola Untuk Kejurnas PPLP dan Popnas | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Disorda Papua Siapkan Tim Sepak Bola Untuk Kejurnas PPLP dan Popnas

Olahraga Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 21:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Olahraga dan Pemuda Papua saat ini tengah mempersiapkan tim sepak bola Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Papua, untuk diikutkan dalam Kejuaraan PPLP di Bogor, Jawa Barat dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, 10-18 Oktober 2019 mendatang.

“Kita baru latihan sebulan untuk persiapan kejurnas antar PPLP se Indonesia maupun persiapan Popnas sendiri,” ungkap Pelatih PPLP Papua Gustaf Pui melalui Asistenya Yance Rumbino, kepada wartawan pers di stadion Mandala Jayapura, Kamis, 28 Maret 2019.

Yance mengatakan, walaupun kejurnas dan Popnas masih lama, tetapi program sudah berjaan sejak awal bulan Maret. “Materi sekarang masih dalam pembentukan fisik, setelah itu baru kami akan fokus pada taktik dan strategi permainan," kata Yance.

Yance mengaku, skuad yang dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas PPLP sudah terbentuk. “skuad yang akan dipersiapkan membela tim Papua, termasuk pemain PPLP periode sebelumnya ikut bergabung dalam Persipura U-19 sudah berkumpul dan kini rutin mengikuti latihan,” katanya.

Terkait dengan pemain Popnas, Yance mengaku, Papua sebagai tuan rumah tentu punya target unuk juara. Oleh karena itu, tim pelatih akan kembali merekrut atlet palajar baik yang ada di Jayapura maupun di daerah.

“untuk skuad tim sepak bola Popnas, kita akan mencari pemain-pemain terbaik yang masih pelajar di daerah, tidak harus semua pemain PPLP,” tegasnya.

Lanjutnya, melihat waktu pelaksanaan kejurnas PPLP dan Popnas yang sangat dekat, tentu akan sedikit mengganggu kesiapan tim sepak bola Papua. Mengingat, batas usia pemain yang bertanding di kejurnas dan Popnas itu tidak sama.

Oleh karena itu, kata Yance, kerangka tim Popnas akan kita siapkan dari tim PPLP, dan nanti ditambahkan dengan pemain-pemain baru yang direkrut dari daerah.

“kami akan mempersipkan tim ini dengan baik, dan optimis akan meraih prestasi di Kejurnas maupun Popnas. Apalagi Papua tuan rumah Popnas, maka medali emas menjadi target utama setelah hanya meraih medali perunggu di Popnas Jawa Tengah dua tahun lalu,” tandasnya.

Dibaca 233 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini