Sebelum PON PLTMG Sudah Dioperasikan | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Manager Unit Pengemolaan Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Timika, Hotman Ambarita Manager Unit Pengemolaan Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Timika, Hotman Ambarita

Sebelum PON PLTMG Sudah Dioperasikan

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 15:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Manager Unit Pengemolaan Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Timika Hotman Ambarita mengatakan, Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) yang berlokasi di kawasan Paomako Distrik Mimika Timur (Miktim) sudah bisa dioperasikan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang mana kabupaten Mimika menjadi salah satu kota yang dipercayakan untuk penyelenggaraan pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

"Terus berkaitan dengan PON, kami juga lagi onprogres PLTMG," kata Hotman usai menerima aspirasi dari mahasiswa STIE JB, Kamis (28/3).

Ia menjelaskan, saat ini mesin yang akan dipasangkan pada PLTMG telah didatang dan masih berada di pelabuhan Paomako tinggal menunggu waktu untuk di pasang apabila proses pembangunan PLTMG telah rampung.

"Mesinnya sudah ada di Paomako," jelasnya.
Ia juga menyampaikan, saat ini pihaknya telah menyiapkan lokasi yang berada di sekitar SP4 Distrik Wania untuk progres pembangunan gardu induk.

"Juga on program gardu induk di SP4," ujarnya.

Dirinya berharap, pengoperasian PLTMG akan di masukkan dalam sistem sebelum pelaksanaan PON tahun 2020 nanti.

"Harapan kit ditahun depan itu sudah masuk didalam sistem," harapnya. (Ricky).

Dibaca 137 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX