Kabupaten Manokwari Selatan akan Mempunyai Rumah Sakit | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Kabupaten Manokwari Selatan akan Mempunyai Rumah Sakit

Papua Barat Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 12:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sorong, TP – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Pemkab Mansel) terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana di bidang kesehatan. Salah satu yang menjadi perhatian serius pemda, yakni pembangunan rumah sakit di Kabupaten Mansel.

Di sela-sela Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Papua Barat di Kota Sorong, 25-27 Maret 2019, Staf Bidang SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Mansel, dr. Meggy Lumingkewas membenarkan telah dilakukannya pembangunan rumah sakit di wilayah Kabupaten Mansel.

“Kalau pembangunan rumah sakit sejauh ini fisiknya sudah bisa dibilang hampir rampung,” ungkap Meggy Lumingkewas didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mansel, Bernadus Karubuy, SKM yang ditemui Tabura Pos di sela-sela pameran Rakerkesda Provinsi Papua Barat di lapangan parkir salah satu hotel di Kota Sorong, Senin (25/3) malam.

Meggy Lumingkewas menegaskan, meski tidak bisa memastikan berapa persen pembangunan fisik dari rumah sakit itu saat ini, tetapi yang pasti, Kabupaten Mansel akan segera memiliki rumah sakit. “Sudah dalam tahap pembangunan,” klaim Meggy Lumingkewas.

Dicecar kapan kepastian peresmian dari rumah sakit milik Pemkab Mansel yang dipimpin Bupati Mansel, Markus Waran dan Wakil Bupati Wempi W. Rengkung itu, ia mengaku belum bisa memastikan kapan rumah sakit itu akan diresmikan. “Saya belum bisa memastikan,” ujar Meggy Lumingkewas.

Disinggung terkait persiapan peralatan medis dan pengisian tenaga medis di rumah sakit milik pemda itu, dirinya mengaku, untuk alat kesehatan sudah dalam perencanaan oleh Pemkab Mansel, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mansel.

“Tentunya pada saat kami membangun, itu sudah menjadi pemikiran kami untuk menyediakan, bukan sekedar bangunan fisik rumah sakit saja, tetapi kami juga sudah mempersiapkan perencanaan pemenuhan SDM dan pemenuhan alat kesehatan,” papar Meggy Lumingkewas.

Di samping itu, Meggy Lumingkewas menambahkan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sendiri nanti ada puskesmas yang siap dalam tahun ini untuk dipindahkan, yakni Puskesmas Ransiki. [HEN-R4]

Dibaca 238 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.