Komunitas Merauke Runners Makin Eksis | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Komunitas Merauke Runners Makin Eksis

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 13:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Koordinator Komunitas Merauke Runners, Vebiesta Rahayaan mengemukakan bahwa setelah resmi terbentuk sejak 2 Februari 2019 lalu, hingga saat ini komunitas tersebut semakin eksis melaksanakan kegiatan dengan maksud mengajak masyarakat Merauke untuk hidup sehat melalui olahraga lari. Apalagi cukup banyak penyakit tidak menular yang membahayakan dan banyak disebabkan karena pola makan yang salah atau lebih banyak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan gangguan kolestrol sehingga dibutuhkan olahraga. Untuk keanggotaan sendiri, pihaknya merangkul seluruh kalangan tanpa ada batasan umur sama sekali.

Pembentukan komunitas ini awalnya terinspirasi dari kehadiran komunitas yang sama di luar Merauke dan didorong oleh semangat dan cinta hidup  sehat serta hobi dengan olahraga lari. “Tidak ada syarat khusus untuk bisa masuk komunitas ini, yang penting mau dan komit untuk hidup sehat maka kita welcome kepada siapapun,”ujarnya kepada wartawan di Taman Mandala belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan,  komunitas ini menggelar kegiatan lari setiap Sabtu jam 4 sore dan setiap Selasa malam dan Kamis malam.

Untuk jadwal malam hari,  jarak yang ditempuh biasanya jauh lebih dekat dibandingkan dengan jadwal sore. Jika untuk rute malam hari hanya 4 km maka sore hari lebih panjang yakni 5 km. Rute yang dilalui juga berganti-ganti antara lain Jalan Raya Mandala dan Libra sesuai dengan waktu dan kemampuan anggota yang lain.

Menurutnya, animo masyarakat yang bergabung cukup besar bahkan belum ada sebulan sudah sekitar 90 orang yang bergabung.  Namun untuk sementara komunitas ini belum memiliki base camp khusus sehingga jika ingin berkumpul masih berpindah-pindah lokasi. Untuk mensosialisasikan keberadaan Komunitas Merauke Runners ini, anggota gencar memanfaatkan fasilitas media social sehingga lebih diketahui public. Ia berharap komunitas ini dapat semakin besar dan anggota semakin bertambah mengingat kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjaring bibit atlet lari berbakat dari Merauke.

Dibaca 153 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.