KPU Mimika Geser Surat Suara Ke Eme Neme Untuk Disortir | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola

KPU Mimika Geser Surat Suara Ke Eme Neme Untuk Disortir

Lintas Daerah Penulis  Senin, 25 Maret 2019 21:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola mengatakan, hari ini seluruh surat suara akan digeser dari kantor KPU kabupaten Mimika yang berlokasi di jalan Hasanudin ke gedung Eme Neme Yaware (ENY) setelah beberapa hari lalu telah selesai dilakukan pelipatan surat suara.

Ia menjelaskan, usai pelipatan hari ini akan dilakukan pergeseran surat suara dari kantor KPU ke gedung Eme Neme

"Pelipatan surat suara sudah selesai, besok kita akan evaluasi surat suara dari kantor KPU ke gedung Eme Neme," kata Indra ketika ditemui di gedung (ENY), Minggu (24/3)..

Sebab. Kata dia, gedung ENY memiliki ruang yang cukup luas untuk dilakukan pengecekan surat suara yang rusak, robek, salah cetak, dan surat suara dari Dapil lain, dan penyortiran ulang secara keseluruhan sebelum di packing oleh pihak KPU.

"Di Eme neme susah ada kotak dan bilik suara, dan selanjutnya akan kita lakukan sortir dan pengepakan untuk dipastikan secara keseluruhan," ungkapnya.

Ia menargetkan, proses Pelipatan dan penyortiran dan packing hingga akhirnya bulan Maret dan memasuki bulan April surat suara telah siap untuk di distribusikan ke PPD.

"Target kita pada bulan ini, sebelum tanggal 1 April semua sudah siap," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.