3 Agenda Besar KPU Mimika Sebelum Pencoblosan | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola

3 Agenda Besar KPU Mimika Sebelum Pencoblosan

Lintas Daerah Penulis  Senin, 25 Maret 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika akan melaksanakan tiga agenda besar sebelum memasuki hari pemungutan suara pada tanggal 17 April mendatang.

"Kami akan melakukan persiapan tiga agenda besar yang saat ini menjadi perhatian KPU Mimika," kata Indra Ebang Ola ketika ditemui di gedung Graha Eme Neme Yaware (ENY) Minggu (24/3).

Tiga kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan proses pemilu dan melakukan bimtek, kesiapan logistik pemilu, serta pembentukan KPPS.

"Yaitu sosialisasi, kita akan masukkan, dan kesiapan logistik itu kita akan siapkan sampai akhir bulan ini, dan konsolidasi sistem bagaimana kita melakukan penguatan bimtek kepada KPPS," jelas Indra.

Sementara itu Indra juga mengungkapkan, kalau untuk penyelenggara KPPS telah dibentuk, namun sejauh ini pihak KPU masih memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukkan dan tanggapan terkait Anggota KPPS. Apabila tidak ada masukkan dalam waktu dekat sudah dikeluarkan SK untuk KPPS untuk selanjutnya mengikuti bimtek.

"Untuk sementara seluruh KPPS sudah dibentuk, dari KPPS yang ada ini kita berikan ruang untuk masyarakat supaya memberikan masukkan dan tanggapan dari nama-nama yang telah diusulkan KPPS oleh masyarakat dan kalau tidak ada tanggapan berarti akan kita SK kan," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.