Papua Ingin Jadi Tuan Rumah Popnas yang Baik | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Papua Ingin Jadi Tuan Rumah Popnas yang Baik

Olahraga Penulis  Senin, 25 Maret 2019 17:42 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua bertekad akan menjadi tuan rumah yang baik penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV, yang dijadwalkan berlangsung tanggal 10-18 Oktober 2019.

 “Kita siap untuk pelaksanaan Popnas dan ini agenda Nasional yang dilaksanakan di Papua, tentunya kita ingin menjadi tuan rumah yang baik,” kata Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin disela-sela kegiatan Chef De Mission (CdM) Meeting, akhir pekan kemarin.

Kegiatan CdM yang dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Dinas Olahraga dan Pemuda dari 33 provinsi itu, kata Daud, sudah dijeslakan bagaimana kesiapan Papua sebagai tuan rumah Popnas.

“kita sudah jelaskan secara rinci bagaimana kesiapan kita, dan jangan ragu untuk datang ke Papua, karena pihak TNI/Polri akan menjami keamanan bagi semua Kontingen peserta Popnas,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Dharma wanita (DWP) Setda Provinsi Papua, Ny. Teresia Dosinaen, pihaknya sudah menyampaikan agar penyediaan konsumsi bagi para atlet dari seluruh provinsi perlu diperhatikan.

“konsumsi ini memang jadi perhatian kita, jangan satu kotak makanan yang tidak bagus, orang bisa berasumsi semua kotak makanan tidak bagus. Tentu khusus bidang konsumsi menjadi berhatian bersama,” katanya.

Sementara itu, Dahliana perwakilan dari Dinas Olahraga dan Pemuda provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengatakan, kesiapan Papua untuk event pelajar tersebut sudah sangat maksimal, walaupun masih ada beberapa yang harus dibenahi lagi.

“kita sudah melihat beberapa venue, dan perlu ada perbaikan, kita optimis dalam beberapa bulan ini, pemerintah Papua memperbaiki semuanya, sehingga kami sebagai peserta yang datang ke Papua bisa merasa nyaman dan puas,” katanya.

Hal senada pun disampaikan Burhan perwakilan dari Provinsi Bangka Belitung. Dirinya berharap Papua bisa sukses sebagai tuan rumah Popnas 2019 maupun PON XX tahun 2020 nanti.

Burhan mengaku, awalnya sempat was-was dengan kondisi keamanan di tanah Papua, tetapi setelah mendengar penjelasan dari pemerintah Papua, dirinya optimis Popnas di Papua bisa sukses dan berjalan lancar.

“kami merasa yakin, sebagai tuan rumah, Papua bisa sukses, apalagi setelah Popnas ada PON, maka itu, walaupun banyak tugas berat yang harus Papua lakukan, saya yakin Papua bisa sukses dalam menyelenggarakan even Popnas,” katanya.

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.