Tim Penilai Zona Integritas Kunjungi Polres Merauke | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Tim penilai saat memberi arahan (foto:ist) Tim penilai saat memberi arahan (foto:ist)

Tim Penilai Zona Integritas Kunjungi Polres Merauke

Papua Selatan Penulis  Senin, 25 Maret 2019 12:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH diwakili oleh Wakapolres Merauke Kompol Y.S Kadang, S.Sos, Para Kabag,? para Kasat, para Perwira? dan para Operator Zona Integritas menerima Tim Penilai Zona Integritas dari Mabes Polri,? bertempat di ruang data Mapolres Merauke,  Senin lalu. Tim Penilai Zona Integritas dari Mabes Polri terdiri dari Kombes Pol. Slamet Setiono, Sik,MH, Akp Ridwan Maliki, Sik, Mik dan seorang pendamping dari Polda Papua AKBP Ali Sadikin, SH, MAp, M.Si.

Wakapolres Merauke dalam sambutannya menyampaikan tentang inovasi pelayanan publik di Polres Merauke yang selalu dikedepankan? yaitu polisi peduli pertanian di daerah perbatasan Sota RI-PNG, selain itu ada pula kegiatan simpatik Polres Merauke yaitu polisi pagi ceria, polisi sahabat malam, Jumat Berbagi, pustaka berjalan, pembentukan Timsus Rajawali, Polisi Menyapa Masyarakat,? Patroli Sambang Nusa, wife gratis di ruang publik, pelayanan SKCK keliling dan pelayanan Unit Reaksi Cepat Patmor Sat Sabhara

“Itulah beberapa upaya Polres Merauke dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Merauke, selanjutnya kami Polres Merauke siap menerima arahan dan petunjuk dari Tim penilai Zona Integritas dalam memperbaiki pelayanan publik,"?ungkap Kompol Y.S Kadang, S.Sos. sementara itu ketua tim mengucapkan terima kasih kepada Polres Merauke yang telah menerima kunjungan mereka bahkan sampai di titik nol Merauke. Ada beberapa penekanan dalam sambutan Kapolri melalui Asrena diantaranya yaitu pelaksanaan Zona Integritas, bagaimana pelayanan publik itu wilayah bebas korupsi. Diharapkan oleh Kemenpan, disetiap sektor pelayanan publik tidak ada korupsi.

Bagaimana caranya untuk menciptakan Zona Integritas ada dua yaitu penilaian komponen pengungkit atau perencanaan dan pengoorganisasian dan kedua yaitu penilaian tim external yang menilai pelaksanaan kinerja Polres itu. Jadi sekarang yang dicek ada dua yaitu lebih difokuskan pada pelayanan publik dan sistem pelayanan kalau ada yang kurang mudah-mudahan dapat diperbaiki sehingga dapat diusulkan Polres Merauke ini yang Wbk? ( Wilayah Bebas Korupsi ), Bagaimana masyarakat merasakan pelayanan publik yang cepat tidak ada pungli, masyarakat butuhkan kehadiran Polisi maka? Polisi harus ada di tengah-tengah masyarakat itu saja yang dibutuhkan masyarakat dan? keluaran dari Polres yang sudah Zona Integritas yang Wbk maka Polres tersebut mendapatkan Tunjangan Kinerja dapat dinaikkan menjadi 85 sampai 100 persen.

Setelah pembukaan dilanjutkan pendalaman terhadap dokumen pendukung masingmasing program yaitu? sebanyak 6 program antara lain pertama menajemen perubahan, kedua penataan tata laksana, ketiga penataan menajemen sumber daya manusia keempat penguatan akuntabilitas, kelima penguatan pengawasan dan yang keenam peningkatan kualitas pelayanan publik. Kemudian Tim juga meninjau loket loket pelayanan di SPKT, SKCK dan Pelayanan SIM? yang dititik beratkan terhadap kebersihan, kenyamanan, kejelasan prosedur dan tarif pembayaran serta kecepatan dalam pelayanan kepada masyarakat.  Ternyata pelaksanaan pelayanan publik di Polres Merauke sudah cukup baik dan yang masih kurang harus dibenahi sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.