Momentum Pentabisan Pastor Simon | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis) Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis)

Momentum Pentabisan Pastor Simon

Papua Selatan Penulis  Senin, 25 Maret 2019 12:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bupati:”Satu Kebanggaan, Kita Hasilkan Putra Terbaik”



MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu di Domande telah dilaksanakan perayaan misa perdana Pastor Simon Petrus Takahanem, MSC sebagai salah bentuk ungkapan syukur, ungkapan suka cita dan kebahagiaan dari masyarakat Marind khususnya yang ada di tanah besar. “Kegiatan di Domande dalam rangka perayaan misa perdana Pastor Simon Petrus Takahanem, MSC sebagai salah bentuk ungkapan syukur, ungkapan suka cita dan kebahagiaan masyarakat Marind khususnya di tanah besar.

Kita patut berbangga karena setelah sekian lama yakni hampir 117 tahun akhirnya kita menghasilkan salah satu putra terbaik yang telah ditabiskan di Merauke,”ungkapnya kepada wartawan di Swiss-Belhotel Jayapura belum lama ini. Lebih lanjut bupati menjelaskan, untuk mengukuhkan itu maka digelar misa perdana di Domande dimana sekitar 8.000 menghadiri momentum bersejarah tersebut. Ada 3 hal yang disampaikan oleh pastor muda itu kepada umat Katolik yang ada di Merauke antara lain harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengkebiri tunas atau potensi anak-anak Marind untuk menjadi pemimpin di segala bidang. Pesan berikutnya adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan serta membangun kekuatan Marind untuk mengisi pembangunan yang juga diisi oleh saudara-saudara dari daerah lain.

Sedangkan pesan ketiga, pastor mengajak semua stake holder untuk bersatu membangun tanah Marind menjadi daerah yang benar-benar memberikan kontribusi sehingga mampu berkembang secara signifikan. “Sebagai pimpinan daerah dan secara pribadi maupun atas nama keluarga turut memberikan apresiasi dan rasa syukur dengan memberikan penghargaan dalam bentuk bantuan sepeda motor.

 Ini merupakan wujud rasa bahagia kami dimana kami juga ingin membangun rumah bagi orang tua dari Pastor Simon,”terangnya. Sedangkan untuk untuk menunjang tugas-tugas sang pastor ke sejumlah wilayah maka pihaknya beserta keluarga juga memberikan bantuan dana pelayanan sebesar 50 juta.Sekali lagi,  ini merupakan  bentuk perhatian sebagai anak sesama anak Marind  dan pemimpin Marind.

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.