Kapolda Ibadah Minggu di GBI Argapura Pantai | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si.

Kapolda Ibadah Minggu di GBI Argapura Pantai

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 24 Maret 2019 20:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura -  Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ny.Risma Martuani Sormin ibadah minggu di GBI Kampung Argapura Pantai, Kota Jayapura, Minggu (24/3/2019).

“Sebagai orang Kristen, kita harus menjadi garam dan terang, untuk itu saya datang disini, hari ini saya ibadah di tempat ini untuk menggugah semangat kita, dimana beberapa waktu lalu Polda Papua sudah bersih-bersih pantai, ‘kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda berharap para jemaat GBI Argapura tidak membuang sampah plastik ke laut lantaran laut bukan tempat pembuangan sampah.

Kapolda juga menyampaikan bahwa jemaat harus semangat untuk hidup, semangat untuk ibadah dan semangat untuk berbuat baik sebagai anak-anak Tuhan.

“Di tangan anak-anak kita inilah Tanah Papua dipertaruhkan, makanya jangan salah mendidik mereka, ini pemegang masa depan, lindungi mereka. Kampung kita ini jangan membuat orang takut, kampung kita harus menjadi berkat bagi sesama manusia dan siapapun berkunjung ke kampung, “imbuh Kapolda.

Menurut Kapolda, ada persoalan di tanah Papua yang sangat komplek, dimana anak-anak umur 10 tahun hirup lem yang akan menyebabkan penyakit hingga tiba kematian.

"Saya ingin mengajak bapak ibu sekalian, para gembala, mejelis mari kita bertanggung jawab pribadi lepas pribadi jemaat kita untuk tidak ikut hal hal yang bertentangan  dengan ajaran agama kita, "imbuh Kapolda.

Dikatakan, jika orang tua tidak mau menasehati anaknya untuk tidak mengkonsusmsi miras hingga menyalahgunakan narkoba maka generasi tersebut akan hancur

"Tidak bisa menyerahkan semua kepada tuhan, namun serahkan kepada tuhan apa menjadi hak tuhan dan kerjakan apa menjadi tanggung jawab kita mulai mendidik anak ini dari kecil hingga besar, menyekolahkan sehingga menjadi anak-anak yang membakan keluarga, masyarakat dan membanggakan negara, "kata Kapolda.

"Saya tidak ingin lagi kampung ini menjdi peredaran Narkotika, kalau kamu masih menjual Ganja anak-anak kita besok akan melakukan hal yang sama, sehingga menjadi isak tangis penyesalan, maka mulai hari ini Gereja harus berani mengatakan tolak Narkotika, tolak Ganja untuk seluruh jemat GBI Bethel Argapura, "lanjutnya.

Kalau ini bisa dilakukan jemaat GBI Bethel Argapura mencerminkan garam dan terang dunia, Kapolda memberikan motivasi dan mendorong jaga anak-anak ini dari bahaya narkotika khususnya ganja, minuman keras dan dari pergaulan bebas.

Usai memberikan sambutan Kapolda papua memberikan tali asih berupa sembako dan diterima langsung oleh majelis Gereja Bethel Argapura Pantai. (Zulkifli)

Dibaca 190 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX