Jasa Raharja Buka Layanan Kesehatan di Posko Tanggap Darurat | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Jasa Raharja buka layanan kesehatan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Jasa Raharja buka layanan kesehatan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Jasa Raharja Buka Layanan Kesehatan di Posko Tanggap Darurat

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 24 Maret 2019 10:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Jasa Raharja berkomitmen untuk dapat membantu meringankan penderitaan para korban yang terdampak Banjir bandang dan tanah longsor  yang terjadi di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sejak awal terjadinya bencana tersebut Sabtu, (16/3/2019), Kepala  Cabang Jasa Raharja Papua, Marganti Sitinjak, SH beserta tim langsung meninjau beberapa lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Jasa Raharja Cabang Papua melaksanakan program “Jasa Raharja Peduli” untuk dapat terlibat aktif dalam membantu para korban bencana.

Jasa Raharja Papua juga melakukan koordinasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang ada di Jayapura dan saling berkerja sama untuk mendirikan Posko BUMN Hadir Untuk Negeri di Posko Induk Bantuan Banjir Sentani yang berada di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura.

Bank BRI ditunjuk sebagai koordinator penyaluran bantuan dari perusahaan BUMN tersebut.

Melalui Program Bina Lingkungan, Jasa Raharja  menyerahkan bantuan berupa bahan makanan seperti beras, gula, minyak goreng, mie instant, the, kopi  dan bantuan lainnnya berupa peralatan mandi, perlengkapan ibu dan anak, dengan total bantuan sebesar Rp. 89.150.00.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Papua Marganti Sitinjak dan diterima langsung Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayanto di Posko Pengungsian Gunung Merah Sentani.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor di Sentani Kabupaten Jayapura” ujar Margant usai menyerahkan bantuan.

Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan pelayanan kesehatan dengan mengoperasikan 1 unit Mobil Unit Pelayanan Kesehatan untuk memberikan pelayanan medis dan pemberian obat selama masa tanggap darurat di Posko Bantuan Banjir Sentani yang berada di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura. Kegiatan pelayanan kesehatan ini akan dilakukan sampai Rabu (27/3/2019).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, disamping menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam memberikan Santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, Jasa Raharja juga menjalankan tugasnya dalam program pencegahan kecelakaan dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan untuk masyarakat.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan ini, kami berharap bisa membantu meringankan beban para korban yang mengalami masalah kesehatan pasca terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, “imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.