AGP Pemilu, Menkopolhukam Sampaikan Beberapa Hal Suksesi Pemilu | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

AGP Pemilu, Menkopolhukam Sampaikan Beberapa Hal Suksesi Pemilu

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Jumat siang kemarin, Polres Nabire melaksanakan Apel Gelar Pasukan (AGP) dalam rangka Operasi Mantap Brata Matoa 2018 bertemakan Kita Tingkatkan Sinergi TNI, Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif. Dalam AGP tersebut, Kapolres Nabire membacakan sambutan tertulis Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Wiranto.

Menkopolhukam pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal guna menyukseskan Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019. Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena akan melaksanakan pertama kalinya dilaksanakan 5 Pemilu secara bersamaan,"terangnya.

Lanjut dikatakan, suksesnya perhelatan demokrasi ini akan sangat bergantung pada kerja optimal semua komponen yang berkompeten baik itu penyelenggara Pemilu, Bawaslu, Parpol, Caleg dan juga pihak keamanan TNI/Polri.

Ajang Pemilu bukan sebagai ajang persaingan hingga menyebabkan timbulnya konflik sosial namun sebagai ajang untuk menentukan pemimpin dan para wakil rakyat yang baik sehingga dapat membawa Indoneaia menuju adil dan makmur,"ucap Kapolres Nabire.

Wiranto selaku Menkopolhukam saat ini, mengimbau TNI/Polri dapat memetakan, meminimalisir, menekan serta melaksanakan pengamanan maksimal terkait dengan adanya pemetaan kerawanan Kamtibmas yang ada, sehingga terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan lancar.

TNI/Polri sebagai garda terdepan pengamanan Pemilu 2019 diharapkan dapat menekan penyebaran berita Hoax di masyarakat terutama yang berkaitan dengan isu negatif politik sehingga tidak mengganggu jalannya Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun ini,"lanjut dia. Diakhir sambutan Menkopolhukam yang dibacakan Kapolres Nabire AKBP Sonny M Nugroho T,SIK, mengharapkan TNI/Polri tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 dan melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi serta selalu menjalin sinergitas guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.(wan)

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.