PLN Sebut Sistim Kelistrikan di Kabupaten Jayapura Sudah Pulih | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

PLTD Sentani. PLTD Sentani.

PLN Sebut Sistim Kelistrikan di Kabupaten Jayapura Sudah Pulih

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sentani – Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Salmon Kareth menyebutkan sistim kelistrikan di Kabupaten Jayapura pasca banjir bandang telah pulih 100 persen.

“Listrik sudah pulih 100 persen sejak Rabu (20/3/2019),  waktu banjir itu ada 6 penyulang yang mengalami rusak berat, tetapi kami terus melakukan perbaikan sejak hari pertama pasca banjir, “jelas Salmon, di Sentani, Kabupaten Jayapura, kamis (21/3/2019).

“Tetapi memang masih ada gardu yang belum kami pulihkan karena titik itu rawan seperti depan Yonif 751 dan Jalan Sosial arus airnya masih deras, sehingga ada 2 gardu yang belum kita fungsikan karena masalah keamanan, nanti stroomnya mengalir di air membahayakan orang sekitar, “lanjutnya.

Salmon mengaku selama pemulihan sistim kelistrikan di Kabupaten Jayapura, pihaknya menurunkan 57 personil.

Manager Sektor PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Nyoman Satriyadi Rai mengatakan, untuk sistim Jayapura dari Holtekamp sampai Genyem dalam kondisi aman.

“Daya mampu saat ini 90 MW, sementara beban puncak 70 MW, waktu bencana beban puncak turun, tapi hari kedua pasca bencana, ada tower kami yang roboh di wilayah Sabron, saat ini sedang dalam pemulihan, “jelas Nyoman. (Zulkifli)

Dibaca 97 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.