DPR Papua Lepas Jenazah Alm Lazarus Siep | Pasific Pos.com

| 20 June, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda dan Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize bersama anggota melepas jenasah alm Lazarus Siep, SIP, MSi di Ruang Sidang DPR Papua, Kamis (21/3/19). Ketua DPR Papua, Yunus Wonda dan Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize bersama anggota melepas jenasah alm Lazarus Siep, SIP, MSi di Ruang Sidang DPR Papua, Kamis (21/3/19).

DPR Papua Lepas Jenazah Alm Lazarus Siep

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 21 Maret 2019 20:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Setelah dilakukan penghormatan terakhir,  Jenazah almarhum Lazarus Siep, SIP, MSi, anggota Komisi IV DPR Papua secara resmi dilepas Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda,SH MH didampingi Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize dan sejumlah anggota DPR Papua untuk dikebumikan di TPU Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (21/3).  

Pelepasan jenazah anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, diwarnai isak tangis dari pimpinan dan anggota DPR Papua, termasuk istri dan anak-anak serta keluarga almarhum.

Alm Lazarus Siep selain tercatat sebagai Anggota Komisi IV DPR Papua, ia juga sebagai Ketua Badan Kehormatan DPR Papua. Ia meninggal lantaran sakit dan dirawat di RS Dian Harapan, Waena, Rabu (20/3).

Dalam riwayat hidup almarhum yang dibacakan oleh Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi, jika alm Lazarus Siep lahir di Yahukimo, 11 Mei 1982. Lazarus Siep meninggalkan seorang istri bernama Vonny Lince Asso dengan 4 anak, diantaranya Frengky Siep, Novi Siep, Valent Siep dan Fredy Siep.

Almarhum lulus SD Werima tahun 1994, SMP YPPK Werima lulus 2001 dan SMA PGRI Werima lulus 2004 dan S1 Ilmu Pemerintahan Yapis Papua.
Dalam organisasi, almarhum tercatat sebagai Sekretaris KPMJ di Jayapur9a 2010 - 2012.

“Anggota DPR Papua masa jabatan 2014 - 2019 dan tercatat sebagai anggota PDI Perjuangan sejak tahun 2003,” paparnya.

Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda mengatakan ditengah duka dan keprehatinan terhadap bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, DPR Papua dan masyarakat Papua berduka.

“Saudara kita, Lazarus Siep salah satu putra terbaik Papua yang menjabat Anggota Komisi IV DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan pada Rabu (20/3) telah meninggal dunia karena sakit,” kata Yunus Wonda.
 
Dikatakan, saat almarhum Lazarus Siep sakit, keluarga telah membawa ke RS Dian Harapan Waena untuk mendapatkan perawatan, namun Tuhan berkehendak lain.

Kepergian alm Lazarus Siep, diakui Yunus Wonda membuat duka mendalam bagi pimpinan dan anggota DPR Papua. Ia berharap semua keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan.

Yunus Wonda mengatakan, jika selama almarhum Lazarus Siep menjabat anggota DPR Papua, dikenal sebagai sosok yang tegas, aspiratif dan memiliki tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang diwakilinya.

“Alm Lazarus Siep selalu mendengar dan menerima keluhan aspirasi masyarakat baik yang disampaikan melalui demonstrasi maupun surat. Almarhum menghadirkan warna tersendiri bagi DPR Papua khususnya dalam melaksanakan tugas kedewanan selalu dan terus mengedepankan kepentingan rakyat serta berpegang teguh pada peraturan perundangan - undangan yang ada,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, DPR Papua akan melanjutkan cita - cita sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan semangatnya akan terus menjadi suri tauladan bagi anggota DPR Papua.

“Selamat jalan suadaraku. Saya selaku pimpinan DPR Papua dan mewakili rekan - rekan anggota dewan dan seluruh rakyat Papua turut berbela sungkawa yang mendalam. Kami sangat kehilangan sosok sahabat, rekan kerja yang memiliki dedikasi cukup tinggi,” katanya.

Selanjutnya, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda didampingi Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize menyerahkan jenazah alm Lazarus Siep kepada istri almarhum. Selanjutnya, bersama sejumlah anggota DPR Papua, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi dan staf sekretariat memberikan penghormatan terakhir, sebelum dibawa ke TPU Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura untuk dimakamkan.

Jenazah almarhum Lazarus Siep diangkat langsung oleh pimpinan DPR Papua dan anggota DPR Papua menuju mobil ambulance, untuk dikebumikan. (TIARA)

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX