Perum Bulog Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Penyerahan bantuan oleh perum Bulog Papua. Penyerahan bantuan oleh perum Bulog Papua.

Perum Bulog Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat telah menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat Khozin mengatakan, bantuan telah diserahkan sejak Selasa dan Rabu (20/3/2019).

"Total bantuan kemanusiaan yang diserahkan sebesar Rp144,586 juta berupa beras 7000 kilogram, gula pasir 1250 kilo gram, minyak goreng 2688 liter dengan total Rp100 juta, kemudian dari karyawan/karyawati beserta Sharma Wanita telah diserahkan bantuan sebesar Rp44,586 juta,. "jelas Khozin melalui siaran pers, Rabu (20/3/2019).

Dikatakan , Perum Bulog memiliki Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya korban banjir bandang di Sentani.

Khozin menambahkan, Perum Bulog juga tidak membuka posko tersendiri karena sudah tergabung dalam "Posko BUMN Peduli Hadir untuk Negeri"  di mana tiap-tiap BUMN sudah diberikan giliran untuk piket jaga selama kondisi tanggap darurat tersebut.

"Posko khusus memang belum ada,  kini Bulog masih tergabung dengan Posko BUMN Peduli Hadir untuk Negeri, di mana posko ini menjadi wadah dan kami menjadi bagian darinya serta semua BUMN ada di dalamnya," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat korban banjir tidak khawatir mengenai stok beras karena hingga kini semuanya masih aman terkendali sehingga tidak akan kekurangan. (Zulkifli)

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.