Telkom Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Penyerahan bantuan dari Telkom kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Penyerahan bantuan dari Telkom kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Telkom Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – PT Telekomunikas Indonesia (Telkom) telah menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk tanggap darurat korban bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sembako, kebutuhan anak usia balita, selimut, peralatan dapur, dan tangki penampungan air. Penyaluran bantuan dilakukan di Posko Induk Tanggap Darurat Penanganan Bencana Banjir Bandang, di kantor Bupati Jayapura, Selasa (19/3/2019).

Manager Community Development Center  (CDC) Telkom Regional 7, Alimin didampingi Officer 1 PKBL CDC Telkom Papua, Marisi Manulang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro selaku penanggung jawab tanggap darurat penanganan bencana banjir bandang di Sentani.

“Bantuan tersebut telah dipersiapkan oleh Telkom untuk setiap daerah yang mengalami bencana. PT Telkom biasanya menyalurkan melalui satu unit yang disebut CDC, “jelas Alimin.

“Jadi yang mengusahakan bantuan ini adalah dari unit CDC, dan biasanya ada managemen pusat yang turut menyerahkan bantuan yang diserahkan berupa sembako, alat dapur, kebutuhan bayi, susu, pampers, dan tangki penampungan air, “sambung Alimin.

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana banjir bandang di Sentani.
Sementara itu, bantuan lain juga datang dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri sebesar Rp75 juta.

Bidang Keuangan dan Administrasi Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Amos Tarigan mengatakan sebagai ujung tombak BUMN dan sebagai agen pembangunan, yayasan ini dibentuk pada Desember 2018 oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno selaku Dewan Pembina.

“BUMN Hadir Untuk Negeri mulai aktif menyalurkan bantuan kepada korban bencana di berbagai daerah di Indonesia, setiap ada bencana nasional diharapakan yayasan ini bisa cepat tanggap hadir di lokasi bencana sebagai perwakilan dari BUMN, “imbuhnya.

Adapun bantuan sebesar Rp75 juta dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri berupa paket sembako, peralatan dapur dan tangki penampungan air dan kebutuhan lainnya.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan apresiasi kepada pihak Telkom dan BUMN Hadir Untuk Negeri atas kepeduliannya terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura.

“Terimakasih atas bantuan Telkom dan BUMN yang sangat membantu kami , memang sangat terbatas dana dengan persiapan yang ada, maka sekecil apapun itu sangat berarti sekali bagi saudara-saudar kita korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, “ucap Giri.

Giri menyampaikan, kebutuhan sangat mendasar dibutuhkan Pemda untuk korban adalah pemulihan lokasi banjir, yakni bahan makanan, tenaga kesehatan dan obat-obatan, pakaian bekas layak pakai , dan alat berat untuk menormalkan aliran sungai. (Zulkifli)

Dibaca 133 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.