Pemprov Papua Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Rp 5 Miliar | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH

Pemprov Papua Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Rp 5 Miliar

Info Papua Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 17:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua memberikan bantuan uang Rp 5 miliar dan logistik bagi korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Sekda, Hery Dosinaen dan kepala SKPD terkait di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu, 20 Maret 2019.

Gubernur dan kepala SKPD juga mengunjungi posko pengungsian di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura.

Jadi, selain bantuan dari Pemerintah Provinsi, bupati dan walikota se Papua juga ada memberikan bantuan kepada Pemkab Jayapura untuk membantu korban bencana banjir bandang,” ungkap Gubernur Lukas Enembe.

Menurut Gubenrur, bantuan ini akan diserahkan sesuai mekanisme. “Jangan uang ini dipakai oleh orang secara sembarang. Sasarannya harus tepat kepada orang yang terkena musibah. Bupati jangan sumbang dulu, harus ada mekanisme yang jelas, kasih ke siapa dan siapa yang tangani,” tegasnya.

Gubernur mengaku, bantuan bupati rata-rata Rp. 500 juta. Oleh karena itu, jangan kita serahkan bantuan secara sembarang. Harus ada mekanisme jelas yang kita sepakati dulu. Sehingga penanganan para pengungsi bisa berjalan baik lewat bantuan ini.

“saya atas nama pribada dan pemerintah menyampaikan rasa prihatin terhadap warga masyarakat di Sentani yang menjadi korban. Saya harap masyarakat kesabaran dan kuat menghadapi musibah ini, semoga musibah ini segera berakhir, " katanya.

Diketahui, hingga pukul 13. 00 Wit, korban meninggal bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura sebanyak, 100 orang, pengungsi 9.691 orang, orang hilang 93 orang, luka ringan 75 orang, luka berat 84 orang.

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.