Pelantikan KIP Papua Barat Diupayakan Sebelum Pemilu 2019 | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Pelantikan KIP Papua Barat Diupayakan Sebelum Pemilu 2019

Papua Barat Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 07:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pelantikan komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Papua Barat akan segera dilaksanakan menyesuaikan agenda Gubernur Papua Barat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik, Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia kepada Tabura Pos di kantornya, Selasa (19/3).

Secara administrasi, Istia mengatakan pihaknya sudah menyelesaikannya dan telah memasukan Surat Keputusan (SK) serta sudah ditandatangani.

“Proses koordinasi dengan bapak gubernur sudah kami lakukan dan akan disesuaikan dengan agenda beliau melalui Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua Barat,” kata Istia.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Barat, Ia mengatakan bahwa pelantikan KIP Papua Barat akan disesuaikan dengan pelantikan salah satu lembaga sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April mendatang.

“Kami tinggal menunggu ketetapan waktu saja dari Biro Humas dan Protokol. Kalau dari kesiapan kami sudah siap semuanya dan kami selalu membangun komunikasi dengan Biro Humas dan Protokol Papua Barat,” terang Istia.

Ia berharap, komisioner KIP Papua Barat segera dilantik agar saat ada sengketa informasi publik dan lain sebagainya dapat ditangani oleh lembaga yang bersangkutan.

Sebab, selama ini jika ada konflik dan sengketa informasi di daerah, pihaknya harus meminta KIP Pusat untuk melakukan proses-proses penyelesaian di daerah. [FSM-R3]

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.