Menjawab Pelaksanaan UNBK, Pemprov Bangun Infrastruktur Jaringan | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Menjawab Pelaksanaan UNBK, Pemprov Bangun Infrastruktur Jaringan

Papua Barat Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 07:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian, dan Statistik Provinsi Papua Barat akan memastikan jaringan internet berjalan normal selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Provinsi Papua Barat tahun ini.

“Kami akan membangunan komunikasi dengan pihak telkomsel dalam rangka memastikan jaringan internet berjalan normal selama pelaksanaan UNBK di wilayah Papua Barat. Sementara ini juga kita lagi mengupayakan pembangunan infrastruktur jaringan di beberapa sekolah di wilayah Manokwari yang menjadi prioritas nasional untuk pelaksanaan UNBK,” kata Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik, Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, Selasa (19/3).

Istia mengatakan, di tahun 2018 pihaknya telah melengkapi pembangunan infrastruktur jaringan di beberapa sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA dan SMK di wilayah Manokwari diantaranya, SMA Negeri I Warmare, SMP Negeri I Prafi, SMP Negeri 08 Prafi, dan SMP Negeri 05.

Sedangkan, untuk tahun 2016 lalu pihaknya telah membangunan infrastruktur jaringan dibeberapa sekolah yakni, SMP Negeri I Manokwari, SMA 2 Manokwari, SMK Negeri I Manokwari, SMK Kehutanan Manokwari, SMK Negeri 04 Prafi, SMK Negeri 2 Manokwari, SMP Negeri 11 Manokwari, SMP Negeri 3 Manokwari.

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur jaringan ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan UNBK di wilayah Papua Barat. “Kalau untuk tahun 2016 lalu sudah digunakan pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK,” terangnya.

Sementara, untuk pembangunan infrastruktur di 4 sekolah Warmare dan Prafi di tahun 2018 lalu masih ada beberapa kendala yang perlu dilengkapi. Salah satunya, harus ada tambahan radio untuk memancarkan jaringan.

“Inilah yang sementara ini sedang kita proses agar keempat sekolah tersebut juga dapat melaksanaan UNBK. Kami juga akan tetap memantau kecepatan jaringan internet selama proses UNBK berjalan dan jika terjadi gangguan kami akan segera selesaikan,” tandasnya. [FSM-R3]

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX