Hadapi Pemilu, Simulasi Sispamkota Dihelat | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Hadapi Pemilu, Simulasi Sispamkota Dihelat

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Jelang dan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini, baik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI (Pilpres) April mendatang, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Nabire beserta TNI dan para Stakeholder terkait menggelar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Selasa (19/03/2019) pagi kemarin.

Simulasi Sispamkota di wilayah hukum Polres Nabire ini turut dihadiri Kapolres Paniai AKBP Abdulah Wakhid P. Utomo, S.IK, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy Sitinjak, Ketua KPU Nabire Wilhelmus Degei, S.Kom, Komisioner KPU John Kambu dan pihak Bawaslu Kabupaten Dogiyai dan perwakilan Bawaslu Kabupaten Nabire serta para perwira Polres Nabire.

Usai simulasi, Kapolres Nabire AKBP Sonny M Nugroho Tampubolon, S.IK, diwakili Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, S.IK selaku Karendal Ops Pemilu Wilkum Nabire menjelaskan, kegiatan simulasi Sispamkota dan dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) tersebut guna memantapkan kesiapan personil Polri diback up TNI dan satuan samping lainnya dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di Wilkum Polres Nabire.

Hal ini sesuai tema yang diusung dalam giat simulasi sistem pengamanan kota tersebut, yakni melalui Sispamkota dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019 beserta TNI dan stakeholder terkait siap mengamankan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Nabire secara profesional, modern dan terpercaya.

Pantauan media ini, kegiatan simulasi sistem pengamanan kota yang melibatkan seluruh personil Polri di jajaran Polres Nabire dibantu dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Setda Nabire ini berjalan lancar dan sukses, meskipun sempat membuat masyarakat atau pengunjung di Mapolres Nabire kaget dan bertanya-tanya, namun sempat menyedot perhatian publik khususnya yang berkunjung ke Polres Nabire kemarin. (wan)

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.