Filep Wamafma Siap Membantu Pemerintah dan DPRD | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Filep Wamafma Siap Membantu Pemerintah dan DPRD

Papua Barat Penulis  Senin, 18 Maret 2019 06:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Manokwari pernah melakukan penyusunan Raperdasus tentang Tata Kelola, Penggunaan dan Pertanggungjawaban Dana Otonomi Khusus (Otsus).

Hal ini, dikatakan Ketua STIH, Manokwari, Filep Wamafma kepada Tabura Pos di Kampus STIH Manokwari, belum lama ini. Saat itu, Filep mengatakan bahwa raperdasus sudah diseminarkan bersama-sama para bupati, walikota dan Gubernur Papua serta Papua Barat di Sorong.

Dalam pelaksanaan raperdasus ini, lanjut dia, sudah difasilitasi hingga ke tingkat Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia di Jakarta dan sudah disingkronisasikan oleh tingkat kementerian di Jakarta.

Dengan demikian, lanjut dia, tinggal mendorongnya untuk mewujudkan raperdasus tentang tata kelola, penggunaan, dan pertanggungjawaban dana otsus di Papua Barat.

“Banyak hal-hal yang telah diubah STIH Manokwari bagi Pemerintah Daerah. Dosen-dosen STIH Manokwari telah tersertifikasi dan telah menempuh pendidikan khusus profesi yakni, profesi pembuatan peraturan perundang-undangan,” jelas Filep.

Oleh karena itu, akui dia, sejumlah dosen STIH telah memenuhi syarat dan siap membantu legislatif dan eksekutif di Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam pembuatan peraturan undang-undangan. [FSM-R3]

Dibaca 183 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX