Satuan Intelkam Launching SKCK Keliling | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH Menunjukkan SKCK Yang Telah Selesai Dibuat (foto:iis) Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH Menunjukkan SKCK Yang Telah Selesai Dibuat (foto:iis)

Satuan Intelkam Launching SKCK Keliling

Papua Selatan Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 19:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH  melaunching SKCK keliling Menuju Zona Integritas yang WBK dan WBBM, bertempat di Areal Tugu Libra Merauke, Sabtu (16/3). Pelaksanaan lounching SKCK keliling itu dihadiri sekitar 30  warga masyarakat Merauke yang ingin membuat SKCK,  dihadiri Waka Polres Merauke Kompol Y.S. Kadang,S.Sos, Kabag Ops Polres Merauke AKP Leonardo Yoga,SIK, Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso,S.Sos, KBO Sat Intelkam Ipda Laurensus Latimena, para Perwira dan Personil Sat IntelkamRes Merauke.

Pada kesempatan itu dilakukan pula penandatanganan Pakta Intergritas oleh Kasat Intelkam, Kapolres Merauke dan anggota Pers Sat Intelkam Polres Merauke. Kasat Intelkam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan launchingnya SKCK keliling tersebut terkait dengan banyaknya antusias masyarakat merauke untuk mengurus SKCk karena sangat memudahkan mereka dalam pengurusan SKCK.  Pelayanan SKCK keliling ini rencana akan dilaksanakan pada daerah yang berada di luar Kota Merauke diantaranya Distrik Tanah Miring, Distrik Kurik maupun di tempat keramaian demi memberikan pelayanan publik bagi masyarakat.

“ Kegiatan SKCK Keliling sangat memudahkan masyarakat dalam pengurusan SKCK dan Kita harus jemput bola dengan berkeliling memberikan pelayanan,”ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan,  pada saat mengajukan permohonan, masyarakat agar dapat melampirkan persyaratan lainnya dan dikenai biaya  penerimaan negara bukan pajak (PNBK) sebesar Rp30 ribu ini sesuai, PP Nomor 60/2016.

Sementara itu Kapolres mengatakan, launching SKCK keliling ini sebagai implementasi program prioritas Kapolri yaitu peningkatan pelayanan publik yang mudah dan berbasis IT dan SKCK keliling tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat pemohon SKCK khususnya masyarakat yang tinggal jauh dalam pengurusan SKCK dan Ini merupakan bentuk pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang bermuaran pada pelayanan yang mudah, transparansi, dan akuntanble, dalam menuju pencanangan Polres Merauke menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “ Ini merupakan bentuk pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM),”Ungkap AKBP Bahara Marpaung, SH dengan tegas.

Dibaca 168 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.