RS Provita Jayapura Lakukan Ini Sambut PON XX | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Direktur RS. Provita, dr. Boy E.R Wayong. Direktur RS. Provita, dr. Boy E.R Wayong.

RS Provita Jayapura Lakukan Ini Sambut PON XX

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 18:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2020 di Provinsi Papua, manajemen rumah sakit (RS) Provita melakukan berbagai persiapan.

Direktur RS Provita, dr. Boy E.R Wayong mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim tenaga medis dan fasilitas penunjang yang akan menangani pasien peserta PON XX.

“Kami menyiapkan tim dan fasilitas, tapi nanti membackup rumah sakit utama, tentunya akan ada koordinasi lanjutan sebab pelaksanaan PON tahun 2020, “kata Boy, Jumat (15/3/2019).

“Fokus menyiapkan fasilitas yang biasa terjadi pada pertandingan seperti traumatologi sehingga IGD kita siap akibat kecelakaan karena olahraga. Kita punya dokter spesialis bedah saraf, misalnya trauma kepala, kita ada dokter ortopedi untuk tulang, “sambung Boy.

RS Provita, kata Boy, memiliki 47 dokter spesialis, 4 orang diantaranya bekerja full time atau selama 24 jam yakni dokter bedah, kandungan, anak dan penyakit dalam.

Terkait penambahan tenaga medis menghadapi PON, Boy mengatakan sesuai strategi organisasi, penambahan tenaga medis tetatp dilakukan, tidak didominasi karena PON.

“Kami akan menambah dokter spesialis dari sebelumnya masing-masing satu dokter menjadi dua dokter sesuai perkembangan, “jelas Boy. (Zulkifli)

Dibaca 128 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.