BPJS Ketenagakerjaan – RS Provita Kerjasama | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura dan RS Provita Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura dan RS Provita

BPJS Ketenagakerjaan – RS Provita Kerjasama

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 18:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura bersama RS Provita Jayapura menandatangani nota kesepahaman sebagai upaya memaksimalkan pelayanan.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Adventus Edison Souhuwat dan Direktur RS Provita, dr.Boy E.R Wayong, di RS Provita, Jumat (15/3/2019).

“Ini upaya kami untuk memaksimalkan pelayanan kepada peserta melalui kerjasama. RS Provita salah satu rumah sakit terbesar di Jayapura, oleh karena itu semua peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami resiko kecelakaan kerja dan dirawat di rumah sakit ini sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, “jelas Adventus.

Semua peserta yang mengalami resiko dan dirawat di rumah sakit tersebut mendapat perlindungan sampai sembuh, pihak keluarga, kata Adventus, tak perlu mengeluarkan biaya rumah sakit.

“Segala biaya yang timbul menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan dan RS Provita. Kami akan berikan surat edaran ke peserta terkait kerjasama ini, “ucapnya.

Adventus mengklaim hampir seluruh rumah sakit di Jayapura telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, hal itu dilakukan agar peserta mendapatkan pelayanan lebih luas.

Dr. Boy E.R Wayong mengatakan kendati baru beroperasi 6 bulan lalu, namun RS Provita telah mampu menangani tingkat kesulitan penyakit baik rujukan dari Puskesmas maupun praktek mandiri.

“Maka bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, kita telah membuka akses baru lagi kepada masyarakat terlebih untuk peserta badan penyelenggara jaminan sosial tersebut, “jelas Boy.

Boy mengaku RS Provita telah siap melayani pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan pasca ditandanganinya kerjasama tersebut. Boy juga mengklaim RS Provita memiliki dokter spesialis yang bekerja selama 24 jam untuk kenyamanan pasien.

Sementara dari segi fasilitas penunjang, Boy mengatakan telah dilengkapi sejumlah tekhnologi kesehatan. (Zulkifli)

Dibaca 205 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.