Pemprov Gelar Pertemuan Dengan LMA, Terkait Tertundanya Pelantikan Bupati Biak | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Sekretaris Jenderal Kain Kain Karkara Byak (KKB) atau Lembaga Masyarakat Adat Biak, Malex Kmur. Sekretaris Jenderal Kain Kain Karkara Byak (KKB) atau Lembaga Masyarakat Adat Biak, Malex Kmur.

Pemprov Gelar Pertemuan Dengan LMA, Terkait Tertundanya Pelantikan Bupati Biak

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 22:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

BIAK, - Masyarakat Kabupaten Biak Numfor sangat kecewa lantaran Bupati Biak terpilih, Herry Nap periode 2019 -2024 batal dilantik, sementara berbagai persiapan telah dilakukan sehari sebelum jadwal pelantikan itu.

Akibat pembatalan itu, masyarakat Biak jadi kesal dan sempat melakukan aksi demo, namun itu tidak berlangsung lama.

Sementara alasan dibatalakannya pelantikan itu, lantaran Pemprov masih menunggu SK baru dari Mendagri. Selain itu juga karena Wakil Bupati yang akan dilantik telah meninggal dunia. Sehingga harus menunggu SK baru lagi dari Mendagri.

Menanggapi situasi itu, Sekretaris Jenderal Kain Kain Karkara Byak (KKB) atau Lembaga Masyarakat Adat Biak, Malex Kmur mengatakan, sebagai masyarakat adat yang berada di dalam lembaga kultur KKB,  pihaknya telah mendapat konfirmasi yang resmi dan dari sumber yang benar, bahwa apa yang terjadi terkait simpang siur soal tertundanya pelantikan Bupati terpilih Herry Nap.

"Yang benar adalah besok akan terjadi pertemuan bersama dengan Biak Numfor dan provinsi yang akan dilaksanakan 16/3/19 di Jayapura besok siang.

"Inti dari pertemuan itu, untuk menjelaskan bahwa  pelantikan tetap akan dilakukan," tandasnya.

Oleh karena itu, khususnya pada masyarakat Biak, kami dari Lembaga Adat Masyarakat Biak, kami himbau biarlah kita serahkan.

Karena ini informasinya sudah resmi, bahwa tetap akan dilakukan pelantikan, maka diminta semua harus bersabar menanti waktu yang sudah disampaikan itu.

Sehingga lanjutnya, ini membutuhkan proses dan pembicaraan, sehingga pada saat terjadi pelantikan, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Itu mungkin pesan penting dari KKB dan juga masyarakat Byak Numfor" paparnya. (TIARA)

Dibaca 133 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.