Alih Kodal Yonif 756/WS Guna Perpendek Rentang Kendali | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Panglima Kodam XVII/Cnderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. saat  memimpin upacara Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti di lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jum'at (15/03). Panglima Kodam XVII/Cnderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. saat memimpin upacara Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti di lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jum'at (15/03).

Alih Kodal Yonif 756/WS Guna Perpendek Rentang Kendali

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 21:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Guna memperpendek rentang kendali, Yonif 756/Wimane Sili saat ini diserahkan kepada Korem 172/PWY. Demikian dikatakan Panglima Kodam XVII/Cnderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. saat  memimpin upacara Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti di lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jum'at (15/03).

 Pangdam mengatakan bahwa Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dilakukan sebagai penataan organisasi TNI AD dilingkup Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan yang dilakukan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

"Dengan tujuan menjaga keseimbangan, kesiapan operasional serta pembinaan satuan agar mampu mengoptimalkan satuan-satuan lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas TNI AD," ujar Pangdam.

 Pangdam XVII/Cenderawasih berharap dengan  alih kodal ini dapat disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit Yonif 756/Wimane Sili dalam hal memahami fungsi tugas dan tanggung jawab secara profeaional. "Makna terpenting yang dapat dipetik dari alih kodal ini adalah perlunya pengembangan organisasi untuk menghadapi tugas-tugas ke depan khususnya di wilayah Papua yang luas dan masih dihadapkan Separatisme," ujarnya.

Turut hadir dalam upacara Alih kodal Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, para pejabat Korem 172/PWY, dan Danyonif 756/Wimane Sili selaku Komandan Upacara.

Dibaca 220 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.