Rapat Konsultasi, PKK Kota Jayapura Diharapkan Laksanakan Program | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat menutup rapat konsultasi PKK Kota Jayapura Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat menutup rapat konsultasi PKK Kota Jayapura

Rapat Konsultasi, PKK Kota Jayapura Diharapkan Laksanakan Program

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 21:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Selama dua hari rapat konsultasi 2019 di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura dari Kamis sampai Jumat (15/3/19) Tim Penggerak PKK Kota Jayapura tingkat distrik, kelurahan dan kampung diharapkan melaksanakan program yang sudah dibahas untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Semua program yang sudah dibuat disesuaikan dengan situasi dan kondisi di kelurahan dan kampung masing-masing. Harus melaporkan perkembangan kegiatan untuk dilakukan evaluasi," kata Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kristhina R. I. L. Mano, S.IP, M.AP.

Dikatakan Kristhina, PKK tingkat distrik, kelurahan dan kampung masing-masing punya lima kelompok dasa wisma sehingga kegiatan yang diadakan tingkat RT bisa dilaksanakan dengan baik.

"Program nasional yang sudah disampaikan menjadi program tingkat distrik, kelurahan dan kampung dan dapat dilaksanakan dengan baik. PKK menjadi tolak ukur bagi pelaksanaan program di Papua. Saya sangat berharap ada kampung yang mengundang saya untuk membuka kegiatan karena itu menandakan sebagai komitmen dalam program yang sudah dibuat," ujarnya.

Sebagai mitra pemerintah, dikatakan Kristina, PKK tingkat distrik, kelurahan dan kampung harus mempunyai komitmen untuk turut serta mensukseskan program pemerintah Kota Jayapura, seperti kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Saya mengucapkan terimaksih kepada ketua PKK tingkat distrik, kelurahan dan kampung. Program kita ini dibiayai oleh DPA DMPK Kota Jayapura," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, semua program yang sudah ditetapkan harus selalu bersinergi dengan para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

"Kalau program kita laksanakan maka tema gerakan PKK sebagai agen perubahan, kebersihan lingkungan dan kesehatan keluraga menuju Kota Jayapura bebas stunting dapat dilaksanakan dengan baik agar tercapai harapan dan program," tuturnya.

Menurut Rustan, segala bentuk hasil rapat konsultasi yang sudah disepakati tentunya yang betul-betul baik, realistis dan dapat dilaksanakan sehingga program bermanfaat dan berguna.

"Saya minta semua kader bisa menterjemahkan program yang sudah dirancang sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dan harus memberdayakan masyarakat disekeliling kita sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.