Potensi Wisata di Distrik Muara Tami Harus Melibatkan Pemerintah | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto (kanan) dan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung, Jacobus Itaar Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto (kanan) dan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung, Jacobus Itaar

Potensi Wisata di Distrik Muara Tami Harus Melibatkan Pemerintah

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 21:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua memiliki potensi wisata diantaranya permandian air panas, pantai, kawasan pemancingan dan resort, wisata penyu dan perbatasan Skouw.

"Bila tempat-tempat wisata itu di kelola dengan baik, maka bisa menjadi nilai jual tersendiri sehingga mampu mendokrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Jayapura," kata Supriyanto di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (15/3/19).

Menurut Supriyanto, warga yang datang berkunjung di kawasan Distrik Muara Tami saat hari libur cukup banyak. Seperti mendatangi tempat pemancintan dan perbatasan Skouw.

"Apalagi dengan diresmikannya jembatan Youtefa, tentunya bukan hanya peningkatan perekonomian tapi juga pembangunan. Saya harapkan lokasi wisata harus melibatkan pemerintah daerah," katanya.

Dengan infrasatruktur yang memadai, diakui Supriyanto, pemerintah Kota Jayapura optimis kawasan Distrik Muara Tami menjadi angin segar untuk kawasan destinasi wisata di Kota Jayapura.

Diakui Supriyanto, tata ruang sangat penting sehingga tidak semrawut. Kalau tidak ada upaya pengaturan sejak dini maka kami khawatirkan menjadi pertumbuhan kota yang tidak tertata.

"Kami mengharapkan dukungan dari instansi terkait untuk bersama-sama membangun kawasan Muara Tami sehingga menjadi daerah yang maju dan berkembang," ungkapnya.

Dibaca 197 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.