Ratusan Pencaker Padati Kantor Disdukcapil Mansel | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Ratusan Pencaker Padati Kantor Disdukcapil Mansel

Papua Barat Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 06:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), sejak Rabu (13/3), dipadati masyarakat.

Berdasarkan pantauan Tabura Pos, Kamis (14/3), ratusan masyarakat yang nota bene merupakan penduduk di Kabupaten Mansel, seperti dari Distrik Neney, Isim, dan Tahota, masih memadati kantor Disdukcapil dengan membawa sejumlah berkas yang tersimpan di dalam Map.

Hal itu terjadi tidak terlepas dari pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel.

Seorang warga Ivan, yang ditemui Tabura Pos di Kantor Disdukcapil, mengaku berasal dari Distrik Neney, datang ke Kantor Disdukcapi untuk mengurus administrasi guna melengkapi salah satu persyaratan pendaftaran CPNS.

Ia mengaku, bersama teman-temannya ke Kantor Disdukcapil, untuk melegalisir foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), sebagai salah satu syarat untuk melengkapi berkas lamaran yang akan diajukan sebagai salah satu syarat untuk membuktikan sebagai warga Mansel dalam seleksi penerimaan CPNS.  

"Kita legaslisir KTP dan KK sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai CPNS. Kita sudah tunggu dari tadi pagi, tapi masih antre panjang  jadi,” ujarnya kepada Tabura Pos.

Berdasarkan pantauan Tabura Pos, ratusan masyarakat Mansel, datang sejak pagi hingga sore, hanya untuk mengurus semua   berkas yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS. [CR35-R4]

Dibaca 141 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX