KONI Minta Cabor Siapkan Tim Inti PON 2020 | Pasific Pos.com

| 24 April, 2019 |

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

KONI Minta Cabor Siapkan Tim Inti PON 2020

Olahraga Penulis  Kamis, 14 Maret 2019 17:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua meminta cabang olahraga untuk segera menyiapkan tim inti  yang akan dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020.

 “saya minta semua cabor untuk pastikan tim intinya, karena pada pemusatan latihan nanti, kita sudah pemusatan latuhan berjalan selama lima bulan,  jadi harus sudah bisa melihat progress anak-anak kita agar dapat bayangan tim inti dari pra atlet,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (13/03/2019) sore kemarin.

Lanjut kata Kenius, jika sudah ditemukan para atlet inti tiap cabor dipastikan proses TC terpusat akan lebih maksimal berjalan. Meskipun masih adanya beberapa cabor yang belum juga memasukan data atlet ke Binpres KONI Papua untuk menjalani sejumlah test. Apalagi dibulan ini akan dilakukan test parameter kedua bagi tiap cabor.

“Kalau sudah dapatkan sudah bisa proses TC di bulan ini, jadi kita harapkan 8 cabor itu bisa cepat karena nanti alami kerugian atau terlambat. Meski waktu masih ada, tapi kita kan sudah langkah maju jadi harus serius persiapan atlet dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa TC terpusat akan tetap berjalan dengan menyiasati setiap cabang olahraga yang benar sudah siap masuk ikut TC persiapan PON 2020. Dimana tempat TC bisa dipastikan di dalam Papua maupun diluar Papua.

“Kita coba siasati cabor yang sudah siap mereka akan TC, jadi bisa diluar maupun didalam karena tempat latihan juga menjadi kendala, sarana prasarana terbatas jadi kemungkinan TC bisa ke luar nantinya, yang penting harus TC siapkan atlet untuk prestasi Papua di PON 20. Meskipun ada cabor yang masih lama kita tidak tunggu lagi,” tandasnya.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.