DPRD Dogiyai Apresiasi Bantuan Mobil Jenazah Muhammad Yudi | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

DPRD Dogiyai Apresiasi Bantuan Mobil Jenazah Muhammad Yudi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai melalui Komisi B menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Yudi Kotouki atas bantuannya berupa dua unit mobil jenazah untuk melayani masyarakat. Karena, kendaraan tersebut sangat langkah di Dogiyai dan menjawab kebutuhan masyarakat yang urgen.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Dogiyai, Yusak Ernest Tebay di Nabire, Rabu (13/3) siang mengatakan, DPRD khususnya Komisi B sangat apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Yudi Kotouki yang menjawab kebutuhan masyarakat Dogiyai yang selama ini tidak ada. Kendaraan mobil jenazah di Kabupaten Dogiyai merupakan kendaraan yang langka. Sebab, selama ini ada kendaraan Puskemas Keliling tetapi tidak ada mobil jenazah.

Akibatnya, kata Tebay, selama ini masyarakat menggunakan angkutan umum dan kendaraan dinas untuk mengangkat jenazah. Sekalipun ada kendaraan Puskesmas Keliling yang diberikan pemerintah kepada Puskesmas di wilayah Dogiyai, sebagai tidak dimanfaatkan untuk mengangkat jenazah.

Oleh sebab itu, dengan diberikan bantuan mobil jenazah oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhammad Yudi telah menjawab kebutuhan masyarakat yang selama dibutuhkan oleh masyarakat tetapi menjadi kendaraan langkah di Dogiyai. Tetapi dengan adanya kendaraan tersebut, masyarakat Dogiyai akan mengangkat jenazah dengan kendaraan khusus, tidak lagi menggunakan kendaraan angkutan umum, kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dogiyai, Yusak Tebay menilai bantuan yang diberikan Muhammad Yudi Kotouki yang mencalonkan diri sebagai calon legilatif DPR RI lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini cukup peka dengan kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah di Kabupaten Dogiyai. Sebab, kendaraan mobil jenazah merupakan kendaraan langkah yang disumbangkan oleh calon legislatif RI dari wilayah Papua ini.

Menurut Tebay, dari dua unit mobil tersebut, satu unit akan dimanfaatkan  untuk melayani masyarakat di lima distrik dari dataran Mapia dan satu unit lagi untuk melayani warga di lima distrik sekitar lembah Kamuu.

Dua mobil jenazah tersebut diserahkan Senin (11/3) ke Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Dogiyai sebagai unit teknis untuk mobil jenazah. Dua unit kendaraan tersebut diserahkan kepada manajemen rumah sakit daerah tersebut.

Legislator dari Partai Golkar ini menambahkan selain dua unit mobil jenazah, Muhammad Yudi Kotouki juga akan menyerahkan 300 buah sollar sell kepada masyarakat. Penyerahannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (ans)

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik