Renungan Suci dan Ikrar Pertaubatan Personel Polres Nabire | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Renungan Suci dan Ikrar Pertaubatan Personel Polres Nabire

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Rabu (13/3) pukul 23.30 Wit malam digelar upacara renungan suci dan ikrar pertaubatan Personel Polres Nabire. Kegiatan yang digelar di Polrs Nabire, bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Nabire AKBP Sony M. Nugroho Tampubolon, SIK.

Pembacaan ikrar pertaubatan kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh seluruh peserta upacara dipimpin Kapolres Nabire. Dalam ikrar pertaubatan disebutkan, sebagai anggota Polres Nabire dengan kuasa dan keagungan Tuhan, bersujud dihadapan Tuhan untuk memohon ampun atas kesalahan dan dosa-dosa yang duperbuat selama ini sehingga nilai kepercayaan masyarakat yang sangat rendah.

Oleh karena itu, anggota Polres Nabire berikrar, satu, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab untuk mewujudkan personel Polri yang Promoter. Kedua, melindungi, mengayomi dan melayani serta tidak mempersulit masyarakat. Ketiga, tidak melakukan perbuatan yang menimbulkan keluhan dan meresahkan masyarakat. Keempat, dengan penuh sukarela, ikhlas, serta bersungguh-sungguh menjalin komunikasi aktif dan berkesinambungan dengan masyarakat.

Dalam irar itu juga disebutkan, anggota Polres Nabire berjanji akan sungguh-sungguh merubah sikap perilaku yang tidak baik. Juga sungguh-sungguh akan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. Agar masyarakat yakin dan percaya kepada anggota Polres Nabire kembali untuk menjalankan tugas dan pengabdian anggota Polres Nabire sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Apabila kami tidak menepati janji dan ikrar ini, kami siap untuk mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang kami lakukan. Demikian janji dan ikrar kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pengampunan kepada kami dan kemampuan untuk dapat merubah sikap dan perilaku kami saat ini,"ucapnya.

Sekitar pukul 23.50 Wit, dilaksanakan pemanjatan doa bersama dipimpin oleh sejumlah rohaniawan. Diantaranya, Romo Yohanes Agus Setiyono SJ yakni rohaniawan Kristen Katholik, Pdt. Apriani Nangor, S.SI Teo yakni rohaniawan Kristen Protestan, Mangku I Nyoman Dana yakni rohaniawan Hindu, dan H. Rochimin Abdul Rahman yakni rohaniawan Islam.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penghormatan dan penciuman Bendera Merah Putih dan Pataka Tri Brata oleh inspektur upacara dilanjutkan oleh seluruh peserta upacara. Sekitar pukul 00.20 Wit, upacara selesai dilaksanakan dilanjutkan acara tambahan foto bersama. Rangkaian upacara berakhir pada pukul 00.30 Wit. (ist)

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.