Trogea Ajak Seluruh Elemen Awasi Proses Penerimaan Seleksi CPNS | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Trogea Ajak Seluruh Elemen Awasi Proses Penerimaan Seleksi CPNS

Papua Barat Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 19:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Akhirnya, pemerintah kabupaten dan kota di Papua Barat membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Proses pendaftaran dan seleksi menerapkan sistem online lokal, dimana penyelenggara dari pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat menjadi pemantaunya.

Anggota DPR Papua Barat, Yonadap Trogea menyambut pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS yang telah diumumkan hampir semua kabupaten dan kota di Papua Barat.

“Kita ucapkan terima kasih ke Pemerintah Pusat yang sudah membuka formasi ini. prinsipnya, kita DPR Papua Barat dan saya mendukung,” kata Trogea kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, kemarin.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, lembaga di setiap kabupaten dan kota ikut memantau proses pengumuman, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, karena sistem yang digunakan merupakan sistem online lokal.

Di samping itu, Trogea berharap gubernur, bupati, dan wali kota mengawal proses ini secara baik, sehingga tidak menimbulkan permasalahan. “Jangan sampai dengan sistem ini, ada yang main buka mata tutup mata selesai. Itu yang tidak boleh,” ujar anggota Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) ini.

Khusus di Kabupaten Manokwari, ia mengajak semua yang terlibat dalam proses seleksi CPNS bisa bekerja secara jujur, karena kota ini merupakan Kota Injil, supaya menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kemudian, kuota yang sudah disepakati dari Pemerintah Pusat ke daerah, harus dilaksanakan dengan baik supaya anak di negeri ini bisa menjadi tuan di negerinya sendiri,” pungkasnya. [SDR-R1]

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.