Mobile JKN Dinilai Mempermudah | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Rosa Menunjukkan Kartu Bersama Staf BPJS (foto:ist) Rosa Menunjukkan Kartu Bersama Staf BPJS (foto:ist)

Mobile JKN Dinilai Mempermudah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 08:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Rosa Maranatha (36) adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) dari Badan Usaha Vitta Seluler yang merasakan manfaat dari menggunakan kartu JKN-KIS. Ibu yang satu ini mendaftarkan dirinya beserta keluarga dan karyawannya untuk mengikuti Program JKN-KIS. Rosa dan para karyawannya terdaftar hamper semua terdaftar pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu pada Puskesmas Mopah Merauke.

Saat berkunjung dikantornya, Rosa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Jamkesnews yang telah menyosialisasikan penggunaan aplikasi Mobile JKN beserta fitur-fiturnya dan menceritakan sedikit tentang pengalamannya menggunakan Kartu JKN-KIS karena dirawat di rumah sakit saat melahirkan. "Manfaat dari Program JKN-KIS ini sangat dirasakan manfaatnya, karena membantu saya ketika sedang dirawat di rumah sakit. Pada saat menjalani perawatan, saya sempat berpikir tentang biaya perawatan dan juga obat-obatan yang pastinya terbilang cukup mahal. Untungnya pada saat keluar dari rumah sakit, saya tidak dipungut biaya sedikit pun untuk biaya pengobatan dan jasa pelayanan medis,” ungkapnya.  

Setelah mendapatkan penjelasan tentang penggunaan aplikasi Mobile JKN yang diunduh dari playstore, Rosa merasa senang karena tidak perlu lagi repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengganti FKTP atau mendapatkan pelayanan informasi tentang hak dan kewajiban peserta.

 “Melihat fitur aplikasi Mobile JKN ini saya merasa bahwa untuk pengurusan administrasi seperti mengganti FKTP, mengecek tagihan, memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban peserta pasti menjadi lebih mudah, karena semua kebutuhan tentang JKN-KIS pasti sudah ada dalam satu genggaman lewat Aplikasi ini, jadinya kan tidak perlu repot-repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk menunggu antrian, dan tidak perlu khawatir lagi apabila lupa membawa kartu KIS, cukup dengan menunjukan KIS Digital sudah pasti dilayani,” ujarnya.

 “Saya juga akan memberitahukan kepada para karyawan untuk segera mengunduh aplikasi Mobile JKN di playstore agar lebih mudah dalam pengurusan administrasi, dan harapan saya, agar semua peserta JKN-KIS juga dapat menungunduh aplikasi tersebut,” tutupnya. (TR/ds)

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.