Asrama Mahasiswa Mimika di Manokwari Difungsikan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim

Asrama Mahasiswa Mimika di Manokwari Difungsikan

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 07:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim mengatakan, asrama mahasiswa Mimika di kota studi Manokwari sudah digunakan, setelah pihaknya memasukkan fasilitas atau kelengkapan mebeler baik meja, kursi, dan tempat tidur dan lainnya untuk digunakan oleh mahasiswa.

"Asrama yang di Manokwari itu sudah bisa digunakan," kata Hengki saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di kantor Pusat Pemerintahan SP3 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Selasa (12/3).

Hanya saja. Kata Hengki, pasca dimasukkan fasilitas di asrama, namun tidak dirawat dengan baik alhasil banyak mebeler yang hilang seperti kasur dan beberapa fasilitas yang rusak seperti kaca yang ditemukan dalam kondisi pecah.

"Hanya mebelernya itu kita sudah pengadaan lama dan karena mereka (mahasiswa) tidak jaga banyak yang hilang dan kaca juga pecah kemudian masuk kasur itu ada beberapa yang hilang," ungkapnya.

Kendati dalam, asrama mahasiswa Mimika di Manokwari sudah digunakan oleh mahasiswa dengan kapasitas kurang lebih 80 orang.

"Jadi mereka bisa gunakan sekarang," katanya.

Ia juga menambahkan, asrama yang dibangun bertingkat tersebut telah dibagi untuk mahasiswa putra dan putri, sebab disana belum ada asrama lain selain asrama tersebut.

"Disitu mahasiswa saja jadi untuk pengaturan putra yang dibagian bawa atau putri yang diatas nanti mereka yang atur," tambahnya.

Dirinya berharap, fasilitas yang telah ditetapkan bangun oleh Pemkab Mimika untuk mahasiswa sebisa mungkin dijaga sehingga bisa digunakan oleh mahasiswa lainnya yang akan melanjutkan studi di kota Manokwari.

"Kalau bisa fasilitas yang ada di jaga supaya ade-ade yang lain bisa gunakan," harapnya. (Ricky)

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini