Turnamen Futsal Danlanud Cup VI Dibuka Kadispora | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso saat memberikan keterangan kepada awak media usai pembukaan turnamen Futsal Danlanud Cup VI, di Lapangan Futsal Lanud, Kota Sentani, Selasa (12/3/19) sore. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso saat memberikan keterangan kepada awak media usai pembukaan turnamen Futsal Danlanud Cup VI, di Lapangan Futsal Lanud, Kota Sentani, Selasa (12/3/19) sore.

Turnamen Futsal Danlanud Cup VI Dibuka Kadispora

Olahraga Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 21:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku resmi membuka Turnamen Futsal Danlanud Cup VI Tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-73 tahun 2019, Selasa (12/3/19) sore di Lapangan Futsal Mako Lanud Silas Papare Jayapura, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Turnamen yang berlangsung hingga 2 April 2019 ini diikuti 28 tim dihadiri Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso dan Danyonif RK 751/VJS, Mayor Rofi Irwansyah.

Yaan Yoku dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya turnamen futsal yang diinisiasi oleh Lanud Silas Papare dalam hal ini Danlanud Silas Papare dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-73 tahun 2019.

"Saya sangat senang Lanud Silas Papare bisa ikut andil dalam terselenggaranya olahraga khusus futsal. Saya ingin kegiatan ini merangsang generasi muda untuk aktif dan positif mengembangkan bakat dan minat," katanya.

Ia mengharapkan turnamen futsal ini bisa berkesinambungan atau kontinyu.

"Kami mengharapkan turnamen ini kontinyu. Karena (turnamen futsal) ini salah satu iven yang juga membantu pertama itu dari sisi hausnya para penggiat olahraga yang ada di Kabupaten Jayapura," harapnya.

"Kemudian yang kedua adalah ini ajang yang kedepannya juga kita bisa gunakan untuk bagaimana melihat atlet-atlet futsal di Kabupaten Jayapura untuk iven yang lebih tinggi lagi dari turnamen futsal Danlanud Cup kali ini," tambah Yaan.

Dirinya juga menginginkan supaya para atlet yang ikut berlaga dalam kompetisi bisa menjadikan laga ini sebagai ujicoba.

"Kita menginginkan potensi atlet futsal Kabupaten Jayapura. Semakin banyak wadah untuk ruang berprestasi akan semakin baik, terutama untuk para pemuda," imbuhnya.

"Nah, kalo turnamen futsal sekarang ini masih sifatnya umum. Tapi, bagi saya turnamen futsal ini juga bagus karena saat ini kita miskin iven olahraga di daerah ini," lanjutnya.

Secara pribadi Yaan Yoku berterimakasih kepada Danlanud Silas Papare yang sudah menggagas iven ini hingga keenam kali.

"Sehingga kami berharap turnamen ini menjadi agenda rutin tiap tahun. Supaya tim-tim futsal yang ada di Kabupaten Jayapura maupun di daerah lain itu sudah tertanam dalam benak mereka bahwa ada iven tahunan yanh sudah rutin dilaksanakan di Kabupaten Jayapura khususnya yang diselenggarakan oleh Danlanud Silas Papare," tukasnya.

Sementara itu, Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso menuturkan turnamen ini sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet futsal potensial yang nantinya bisa memperkuat tim Papua pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 nanti di Provinsi Papua.

"Tadi (kemarin sore) sudah dibuka turnamen futsal Danlanud Cup ke-VI oleh Kadispora Kabupaten Jayapura. Turnamen futsal ini diikuti 28 tim. Saya sangat mengapresiasi turnamen ini dan saya hanya melanjutkan ide dari komandan-komandan Lanud sebelumnya karena ini sudah diselenggarakan sebanyak enam kali," bebernya.

"Saya berharap dari turnamen futsal yang kita selenggarakan khususnya di Kabupaten Jayapura ini bisa terjaring bibit-bibit atlet futsal yang nantinya bisa dikumpulkan dan memperkuat tim Papua pada iven PON 2020," paparnya.

Di laga perdana Ardiputra FC berhasil unggul denga skor 4-2 kontra Puncak FC.

Dibaca 295 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.