Pelatihan Gada Utama Security Hasilkan Shift Security | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Pelatihan security di Kota Jayapura. Pelatihan security di Kota Jayapura.

Pelatihan Gada Utama Security Hasilkan Shift Security

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pelatihan Gada Utama PT Tosari bagi security yang dibuka oleh Direktur Binpotmas Korp Binmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, MM, di Kota Jayapura, Senin (11/3/2019) agar dapat meningkatkan kompetensi seperti manajer pengemban tugas kepolisisan terbatas.

Brigpol Syaiful mengatakan tujuan pelatihan Gada Utama adalah untuk menghaslkan anggota satuan pengamanan yang memiliki sikap mental dan kesemaptaan fisik yang memiliki keterampilan dan kemampuan sebagai manajer atau shift security.

“Di sini nanti akan diberi kemampuan untuk melakukan analisa tugas dan kemapuan mengelola sumber daya serta kemampuan pemecahan masalah dalam lingkup dan tugas pertanggung jawaban, “ucapnya.

Di setiap wilayah mempunyai tantangan tugas yang berbeda, baik di pesisir, pegunungan dan perkotaan serta masing-masing usaha. Pelatihan gada utama ini, kata Brigpol Syaiful, sudah ada polanya yaitu 100 jam, namun nanti menyesuaikan dengan situasi. Kemungkinan akan memporsir banyak tenaga jadi diharapkan bagi peserta untuk menyiapkan diri.

“Mengapa pengamanan itu penting ?, contoh saja jika ada yang mau berinvestasi di suatu daerah pasti akan menanyakan bagaimana situasi di wilayah tersebut. Jadi pengamanan itu sangatlah penting, “ujarnya.

Dikatakan, harus ada SOP pengamanan di suatu wilayah, namun tidak mudah untuk menerapkannnya. Pengamanan ini tidak hanya dilingkungan internal, tetapi juga di lingkungan eksternal. Kita harus berinteraksi dengan dunia luar agar pelaksaan pemgamanan di lingkungan bisa berjalan dengan baik. (Zulkifli)

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.